Couture New York Fashion Week 2016, Anniesa Hasibuan Perkenalkan Mutiara Lombok

Anniesa Hasibuan (net)Anniesa Hasibuan (net)

TitikNOL - Sebagai seorang desainer asal Indonesia, Anniesa Hasibuan, merasa perlu ikut melestarikan kebudayaan Indonesia di kancah dunia. Salah satunya dengan menampilkan karya busana yang mengangkat kebudayaan Indonesia.

Pada ajang bergengsi Couture New York Fashion Week, 13 Februai 2016, Anniesa Hasibuan siap menampilkan 15 buah busana yang terinspirasi dari mutiara. Ya, berbeda dengan ajang sebelumnya di mana Anniesa terinspirasi dari kain Nusantara, kali ini desainer kelahiran 1986 tersebut memilih mutiara Lombok sebagai inspirasinya.

“Saya termasuk pecinta perhiasan dari mutiara. Kali ini saya mengambil mutiara yang merupakan perhiasan Indonesia yang terkenal. Di sini saya mencoba mengaplikasikan mutiara ke dalam busana," tutur Anniesa Hasibuan dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Oleh karena itu, koleksi yang akan dipamerkan di Couture New York Fashion Weekmendatang bertajuk “Pearl Asia”. Menurut Anniesa, nama tersebut diambil lantaran mutiara yang dikenal merupakan orisinil dari Lombok, Indonesia.

“Saat saya jalan-jalan ke Eropa, ternyata mereka menjual aksesori dari mutiara, di mana berasal dari Indonesia. Dunia sudah mengenal mutiara dari Indonesia,” tambah desainer berdarah Sumatera Utara itu.

Sejumlah 15 buah busana yang didominasi oleh ballgown akan ditampilkan oleh Anniesa Hasibuan. Di mana seluruh busananya akan mengadaptasi gaun ala Princessdengan warna pastel dan buttermint, serta detail payet dan mutiara. Meski menanggalkan ciri khas warna gold, namun detail mewah dan glamor tetap akan ditonjolkan.

Warna gold tidak saya gunakan. Saya menonjolkan warna pastel dan buttermint, tetapi detail bling-bling tetap ada. Swarovksi saya gunakan, tetapi sedikit karena lebih banyak mutiara. Kemudian, saya padukan dengan bahan lain, seperti brukat, satin, bludru," imbuhnya.

Untuk menyempurnakan penampilan, para model pun akan dilengkapi dengan aksesori hijab dengan headpiece yang tidak kalah glamor. Model Laura Muljadi dan Sarah Azka dipastikan akan membawakan beberapa busana Pearl Asia.

Dengan menggandeng model asal Indonesia, saya rasa feel-nya akan lebih dapat, sehingga busananya tidak hanya sekadar dipakai,” pungkas Anniesa.

 

 

 

Sumber: okezone.com

Komentar