DailyAct, Aplikasi Media Sosial Buatan Anak Bangsa akan Segera Meluncur

Ilustrasi. (Dok: Kalibrr)
Ilustrasi. (Dok: Kalibrr)

TitikNOL - Media sosial telah menjadi bagian dari aktifitas masyarakat yang sulit dipisahkan. 'Pamer' hingga 'kepo' menjadi alasan penggunaan media sosial. Namun, CEO DailyAct Mario Setiawan melihat potensi media sosial bisa lebih dari sekadar aplikasi untuk kepo.

"Media sosial masih memiliki potensi lebih besar dari sekadar mengetahui aktifitas orang lain," ujarnya, Senin (5/8).

Berangkat dari potensi tersebut Mario dan rekannya membuat sebuah media sosial dengan nama DailyAct. Mario mengungkapkan media sosial memiliki tanggung jawab untuk menghadirkan fitur yang bertanggungjawab.

Sehingga, dia berharap aplikasi yang dibuat ini akan digunakan untuk hal yang lebih positif.

"Kami target bisa untuk lowongan pekerjaan, kalender event, hingga membuat event. Jadi, kami akan menyiapkan tools yang lebih jauh bukan hanya sekadar mengetahui aktifitas orang lain," ungkapnya.

Terkait tantangan pasar yang sudah memiliki banyak opsi media sosial, Mario optimis masih ada niche market yang tepat untuk media sosial buatannya tersebut.

Setelah melakukan survei dan pembahasan dengan sebagian pengguna medsos, Mario melihat 8-9 tahun terakhir kebutuhan media sosial memang telah dipenuhi oleh aplikasi yang tersedia.

Namun, untuk ke depannya, dia melihat pengguna media sosial telah jenuh dan membutuhkan aplikasi baru. Potensi tersebut yang dia lihat bisa digarap. DailyAct menargetkan hingga 1 juta pelanggan pada tahap awal.

Aplikasi ini akan khusus pada pasar Indonesia dengan tidak menutup kemungkinan ekspansi hingga Asia Tenggara. Sedangkan untuk pendanaan, Mario mengungkap masih berasal dari internal.

Proses Pengembangan Aplikasi

Mario mengungkapkan aplikasi ini telah dipersiapkan sejak Desember 2017. Namun, banyak hal yang membuat aplikasi ini harus ditake down karena user interface belum selesai dan pengembangan lainnya.

Aplikasi ini masih dalam pengujian internal untuk memeriksa keberadaan bug dan lainnya. Aplikasi ini akan meluncur di Google Play Store pada 21 Agustus 2019. Sementara itu untuk App Store masih harus menunggu.

Mario menegaskan aplikasi ini tidak terbatas pada usia pengguna. Siapapun yang berusia di atas 13 tahun dapat menggunakan aplikasi ini.











Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, dengan judul: DailyAct, Aplikasi Media Sosial Asal Indonesia

Komentar