Dalam Keadaan Perut Kosong, Ini 8 Manfaat Konsumsi Air Putih

Ilustrasi. (Dok: Journal)
Ilustrasi. (Dok: Journal)

TitikNOL - Tahukah Anda kenapa kebanyakan orang jepang memiliki tubuh yang ramping dan sehat? Ya mereka ternyata selalu mengkonsumsi segelas air putih setiap pagi terutama ketika perut dalam keadaan kosong.

Seperti melansir Boldsky Senin (5/3/2018) dengan mengkonsumsi air saat perut kosong akan membantu menghilangkan racun pada tubuh, melancarkan pencernaan dan mencegah sakit kepala. Selain itu masih banyak lagi manfaat lainnya, berikut penjelasannya:

Mempercepat metabolisme

Jika Anda sedang menjalankan program diet, minum air putih saat perut kosong akan mempercepat dan meningkatkan metabolisme tubuh hampir 25 persen. Hal Ini akan membantu pencernaan dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Membersihkan usus

Minum air putih saat perut kosong akan membersihkan saluran pencernaan di pagi hari. ini akan membantu mengeluarkan kotoran yang ada pada usus. Dengan begitu air akan melancarkan sistem pencernaan Anda.

Meningkatkan imun tubuh

Air sangat penting dalam menyeimbangkan cairan tubuh. Ketika meminum air saat perut kosong akan membantu melawan infeksi dan bakteri. Secara keseluruhan air membuat tubuh sehat dan menghindarkan dari penyakit.

Mencegah migrain

Sakit kepala menyerang seseorang karena kurangnya cairan dalam tubuh yang menyebabkan dehidrasi. Dengan minum air putih saat perut kosong akan menghindarkan Anda dari sakit kepala.

Membuat kulit lebih bersih dan sehat

Bintik hitam pada kulit disebabkan oleh racun yang telah lama menumpuk. Untuk mengatasi hal tersebut minumlah secukupnya air putih agar bintik hitam hilang dan kulit menjadi sehat dan cerah.

Meningkatkan energi

Jika Anda merasa lelah di pagi hari, minumlah segelas air hangat. Minum air ketika perut kosong akan mempercepat pertumbuhan sel darah merah yang mana hal tersebut akan menyediakan oksigen dalam darah. Hal ini akan memberikan anda jumlah energi dalam memulai hari.

Membantu mengurangi berat badan

Air putih tidak memiliki kalori dan jika diminum saat perut sedang kosong akan membuat perut Anda kenyang dan mengurangi rasa lapar. Ini juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih cepat.

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Air putih juga bermanfaat untuk rambut Anda. Jika tubuh dehidrasi maka rambut akan menjadi kering dan kasar. Jadi mulailah hari anda dengan minum air yang cukup agar tubuh dan rambut terhidarasi dengan baik.

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul: 8 Manfaat Konsumsi Air Putih saat Perut Kosong

Komentar