Dapatkan Bibir Lembab Alami dengan 6 Langkah Mudah!

Ilustrasi bibir lembab alami. (Dok: Glittergeek)
Ilustrasi bibir lembab alami. (Dok: Glittergeek)

TitikNOL - Banyak faktor penyebab bibir kering. Selain masalah cuaca, kurangnya asupan air putih, buah, dan sering terpapar AC hingga terlalu sering menjilat bibir, dan kosmetik yang tidak cocok seperti lipstik juga dapat membuat kulit sedikit terdehidrasi.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah bibir kering, seperti dilansir laman sehatcantiktips berikut ini:

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak essensial yang memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kecantikan, tidak hanya untuk kecantikan kulit namun juga bagi kesehatan dan kelembaban bibir. Caranya juga cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun serta lakukan pijatan perlahan pada area bibir.

2. Lemon

Lemon memiliki bahan yang mampu membuat bibir terlihat lebih cerah dan merah akibat berkurangnya kusam dari bibir. Caranya, cukup campurkan madu dan lemon dan oleskan pada bibir. Dengan pemakaian teratur bibir akan terlihat lebih lembab.

3. Wortel

Sayuran ini ternyata dapat dijadikan sebagai salah satu bahan treatment untuk mencegah bibir terlihat kering. Gunakan wortel yang telah diparut dan diambil sarinya, yang akan digunakan adalah bagian ampas yang akan dioleskan pada bibir. Cara ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alam yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Salah satunya adalah sebagai pencegah bibir kering. Dengan mengoleskan madu setiap hari pada bibir, bibir akan terhindar dari bibir yang kering serta pecah-pecah.

5. Minum air putih

Air putih merupakan cara yang paling mudah sebagai salah satu cara mengatasi bibir kering. Dengan mencukupi kebutuhan air putih, maka bibir akan terhindar dari kekeringan dari pecah-pecah. Sedikitnya, minum delapan gelas air putih setiap hari.

6. Minyak kelapa

Dengan menggunakan minyak kelapa, bibir akan mendapatkan kelembaban alaminya. Gunakan minyak kelapa untuk mengolesi bibir yang kering serta pecah-pecah. Gunakan sesesuai kebutuhan dengan cara mengoleskannya langsung ke bibir. Selamat mencoba! (Red/dd)

Komentar