Diajang Consumer Electronic Show, Samsung Pamerkan Televisi dengan Layar 146 Inci

Televisi Samsung 4K berukuran 146 inci yang di pamerkan diajang Consumer Electronic Show (CES). (Dok: Mobilesyrup)
Televisi Samsung 4K berukuran 146 inci yang di pamerkan diajang Consumer Electronic Show (CES). (Dok: Mobilesyrup)

TitikNOL - Samsung memamerkan televisi 4K berukuran 146 inci terbarunya yang diberi nama The Wall di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sesuai namanya yang berarti tembok, televisi ini memang punya ukuran yang sangat lebar, layaknya tembok. Mengutip laman Mashable, Selasa (9/1/2018), televisi ini menggunakan teknologi layar terbaru Samsung yang bernama micro LED.

Micro LED merupakan teknologi terbaru, penyempurnaan dari teknologi-teknologi layar televisi yang sebelumnya, antara lain LED, OLED, dan Quantum Dots.

Dibandingkan dengan teknologi layar sebelumnya, micro LED hadir membawa kualitas gambar yang lebih baik, jernih, dan tingkat kecerahan warna lebih baik. Hal ini akan membuat konten HDR atau HDR10+ lebih nyaman saat ditonton.

Secara kasat mata, menonton dari layar micro LED tak begitu berbeda dengan TV non-micro LED. Namun perbedaan baru akan terasa saat kedua televisi tersebut disandingkan.

Secara desain, The Wall memiliki desain bezel-less, "module-based". Samsung menyebut, hal tersebut memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan ukuran televisi sesuai kebutuhan mereka.

Perusahaan belum mengumumkan spesifikasi televisi layar lebar tersebut, termasuk bagaimana cara kerja untuk membuat televisi yang ukurannya bisa disesuaikan sesuai kebutuhan ini.

"Layar modular dapat digunakan untuk display di tembok atau disesuaikan ukuran ruangan," kata Samsung.

Saat ini, The Wall barulah televisi konsep, namun perusahaan Korea Selatan tersebut memiliki rencana untuk mengomersialkannya di pasaran.

Berita ini telah tayang di liputan6.com, dengan judul: Mirip Tembok, Samsung Umumkan TV dengan Layar 146 Inci

Komentar