Digelar Serentak, Pertemuan Akbar Ajang Sosial Media Week (SMW) 2016

Media sosial
Media sosial

TitikNOL - Ajang konferensi digital Social Media Week (SMW) kembali hadir di Jakarta. SMW 2016 menjadi acara konferensi teknologi kedua yang hadir di Indonesia. Jakarta kembali menjadi tuan rumah dalam global event teknologi digital ini.

Pertemuan akbar para pelaku industri digital dunia akan digelar serentak di empat kota, yakni Jakarta, New York, Lagos, dan Hamburg. Kira-kira, apa saja yang akan dihadirkan SMW 2016 pada 23-26 Februari nanti?

Bertema 'The Invisible Hand: Hidden Forces of Technology', pekan media sosial mengangkat isu seputar kekuatan teknologi dalam setiap ranah industri. 

"Kekuatan teknologi sudah melebar ke semua segmentasi industri, hanya saja keberadaannya hidden atau seolah tidak terlihat," kata Antonny Liem, chief executive officer (CEO) Merah Cipta Media Group (MCM) sebagai penyelenggara dalam acara konferensi pers SMW 2016 di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (22/2). Tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk mengungkap kekuatan teknologi dalam semua industri.

Antonny menjelaskan, peran media sosial sudah berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Media sosial ibarat 'anak' dari teknologi digital. Perkembangannya akan memengaruhi industri termasuk memecahkan permasalahan yang dialami manusia. 

SMW 2016 akan mengupas habis mengenai kekuatan digital melalui media sosial. Banyak pembicara yang akan menegaskan peran social media dalam meningkatkan bisnis hingga mengubah perilaku gaya hidup masyarakat. Di antara para pembicara datang dari Facebook, Twitter, Instagram, dan aplikasi lokal Go-Jek.

Konferensi akan hadir selama tiga hari dengan tema berbeda. SMW Jakarta mendatangkan pembicara global sekitar 50 persen, sementara sisanya dari dalam negeri. Acara terdiri dari konferensi, sesi masterclass, hingga meet up bersama 35 komunitas.

"Sesi temu komunitas menjadi favorit dan kursi peserta sudah banyak dipesan," lanjut Antonny.

Bagi pengunjung diharapkan melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu bila ingin berpartisipasi. Namun ada pula kursi kosong dalam jumlah terbatas yang disediakan untuk pendaftaran on the spot. Informasi lebih lanjut bisa melihat www.socialmediaweek.org atau cek tagar #SMWJakarta di beberapa akun sosmed. 

 

 

 

Sumber: www.republika.co.id

Komentar