Dilaporkan Bakal Produksi 20 Juta Unit, Samsung Galaxy S22 RilisTahun Depan

Ilustrasi. (Dok:kompas)
Ilustrasi. (Dok:kompas)

TitikNOL- Smartphone generasi berikutnya, Samsung Galaxy S22, dikabarkan akan dirilis awal tahun depan dan diharapkan hadir dalam tiga model. Namun, sebuah laporan menunjukkan bahwa perusahaan berencana untuk memproduksi 20 juta unit ponsel andalan terbaru itu.

Meskipun, sekitar 50 persen atau lebih dari produksi dan pengiriman akan dilakukan untuk satu model saja, tapi versi yang dimaksud adalah khusus untuk Galaxy S22. Model ini kabarnya akan memiliki layar berukuran 6,1 inci yang lebih kecil dibandingkan dengan 6,2 inci pada pendahulunya, Galaxy S21.

Varian dasar akan mencapai sekitar 50-60 persen dari total jumlah seri Galaxy S22 yang akan dikirimkan. Mirip dengan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus juga ukuran layarnya akan berkurang 0,1 inci, dari 6,7 inci menjadi 6,6 inci. Versi Plus akan menyumbang 20 persen dari total unit seluruh seri yang diproduksi dan dikirim, sementara Galaxy S22 Ultra menjadi sisanya 20-30 persen.

Samsung Galaxy S22 Ultra masih akan menampilkan layar 6,8 inci yang serupa dari iterasi sebelumnya, tapi juga akan menampilkan housing untuk S Pen. Di sisi lain, angka produksi 20 juta unit tersebut juga menandai penurunan produksi sebesar 33 persen dari 30 juta unit yang diproduksi untuk seri Galaxy S21 awal tahun ini.

Dengan angka ini, sekitar 10-12 juta unit hanya akan terdiri dari varian dasar, sedangkan Plus dan Ultra masing-masing akan mencapai 4 hingga 6 juta unit.

Beberapa informasi spesifikasi dari Galaxy S22 juga telah bocor. Salah satu datang dari GalaxyClub.nl, yang menyebutkan bahwa posel merek asal Negeri Gingseng itu akan dilengkapi lensa telefoto 10 MP yang mendukung 3X optical zoom, bukan hybrid zoom era Galaxy S20 dan S21.

Sementara Galaxy S22 Ultra diperkirakan akan melanjutkan pengaturan kamera telefoto ganda 10 MP seperti Galaxy S21 Ultra, lensa periskop yang menawarkan 10x optical zoom. Namun, bahkan jika Samsung menghilangkan lensa yang mendukung zoom optik 10X pada model standar Galaxy S22 dan S22 Plus, setidaknya satu dengan zoom optik yang ditingkatkan diharapkan ada pada model tersebut.

Sumber juga mengonfirmasi rumor sebelumnya bahwa model Galaxy S22 dan S22 Plus akan dibekali kamera utama 50 MP. Mengingat lensa wide-angle 12 MP sudah tidak perlu diragukan lagi, selebihnya yang perlu diketahui adalah peningkatan pada kamera depan.

Banyak fitur dari seri Galaxy S22 yang masih belum diketahui. Namun rumor yang beredar Galaxy S22 Plus akan dibekali baterai 4.500 mAh dan ditenagai chipset Exynos 2200 yang terintegrasi dengan GPU AMD mRNDA. Dari segi software, Galaxy S22 diperkirakan akan dipasang OneUI 4.x berbasis Android 12 saat diluncurkan awal tahun depan.

Berita ini telah tayang di tekno,tempo.co Judul: Samsung Dilaporkan Bakal Produksi 20 Juta Unit Galaxy S22 Tahun Depan

Komentar