Disaat Merasakan Kesedihan, Rambut Pun Ikut Bersedih

Ilustrasi sedih. (Dok: onehdwallpaper)Ilustrasi sedih. (Dok: onehdwallpaper)

TitikNOL - Rambut yang cantik akan mendukung penampilan seorang wanita jadi semakin menarik. Karenanya rambut disebut sebagai mahkota wanita. Biasanya rambut rusak dikarenakan styling, salah produk, kurang nutrisi atau pengaruh lingkungan. Tahukah kamu bahwa ternyata kondisi jiwa juga berpengaruh terhadap kesehatan rambutmu?

Masalah dan tekanan dalam hidup jelas akan membuat seseorang stres. Nah kondisi jiwa yang rapuh karena tekanan ini ternyata bisa menyebabkan rambut juga rapuh Ladies. Hasil penelitian dari Erasmus University Medical Center di Belanda menyebutkan bahwa hormon stres bisa berpengaruh pada rambut. Itulah mengapa saat kita sedih, rambut juga ikutan sedih.

Stres yang dialami ternyata bisa meninggalkan hormon stres di rambut. Para peneliti ternyata bisa memprediksi seberapa besar tingkat stres seseorang hanya dari rambutnya saja. Semakin mengejutkan bahwa ternyata hormon stres yang tertinggal di rambut bisa bertahan berbulan-bulan, tidak seperti dalam darah.

Hasil penemuan ini akhirnya membantu para peneliti untuk memprediksi kondisi kesehatan seseorang. Stres memang sangat berbahaya Ladies. Tak cuma membuat rambut ikutan rapuh, stres juga berpotensi menyebabkan masalah jantung, pembuluh darah dan diabetes. Maka dari itu sebisa mungkin jangan sampai terlalu stres ya Ladies.

Sumber: www.vemale.com

Komentar