Penggunaan Sampo Kering Malah Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Rambut

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Dok: lifestyle.analisadaily)
Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Dok: lifestyle.analisadaily)

TitikNOL - Aktivitas yang padat terkadang membuat seseorang tak sempat keramas. Jika itu merupakan salah satu masalah, produk yang satu ini dapat membantu. Produk tersebut adalah sampo kering atau dry shampoo yang sedang tren di kalangan para wanita.

Tapi bisakah dry shampoo menjadi pengganti shampo? Seperti dilansir dari laman Reader's Digest, produk ini mungkin terbilang nyaman meskipun menggunakannya setiap hari bisa menyebabkan banyak kerusakan pada rambut Anda. Minyak dan kotoran menumpuk di akar rambut Anda setiap hari, jadi solusi alami adalah dengan menggunakan sampo kering di sela mencuci, yang dimaksudkan untuk menyerap minyak itu dan membuat rambut Anda terlihat segar.

Tapi, ini sebenarnya tidak membantu rambut Anda untuk menghilangkan penumpukan minyak dan kotoran sebab sampo kering hanya akan mengelupasnya. Agar rambut Anda tetap sehat, kotoran harus dikeluarkan dari kulit kepala Anda melalui cucian yang tepat agar folikel rambut bisa bernapas.

Sampo kering tidak hanya menyumbat folikel rambut, tapi juga menyerap minyak alami yang kulit kepala Anda perlu sehat. Minyak harus dilepas dengan air dan sabun agar tetap sehat, tidak ditutupi sampo kering.

Jika Anda terus menggunakan sampo kering secara teratur untuk waktu yang lama, penumpukan akan menjadi sangat buruk sehingga bisa menyebabkan rambut rontok dan pertumbuhan kerdil. Anda akan mulai memperhatikan bahwa rambut Anda tidak memiliki pantulan sehat atau kilau bagus yang biasa.

Dan saat menjadi botak sebenarnya terbukti secara ilmiah membuat Anda lebih menarik, disarankan agar Anda sering mandi di kamar mandi untuk membersihkan rambut Anda.

Berita ini telah tayang di republika.co.id, Rabu 25 Oktober 2017 dengan judul Bahaya Tersembunyi dari Sampo Kering

Komentar