Empat Mobil Terbaru Mazda Resmi Dipasarkan di Indonesia

Mazda6 Estate dan Mazda MX-5 RF. (Dok: autonetmagz)
Mazda6 Estate dan Mazda MX-5 RF. (Dok: autonetmagz)

TitikNOL - Meski tidak melalui sesi peluncuran megah, Mazda sudah mulai menjual empat model baru mereka. Ya, Mazda3 hatchback, Mazda6 Estate, Mazda5 dan Mazda MX-5 RF sudah resmi dijual di pasar Indonesia. Melalui acara Mazda Power Drive, konsumen bisa melakukan test drive dan langsung memboyong empat model baru itu. Berapa harga mobil baru Mazda?

Mulai dari mobil keluarga MPV New Mazda5. Kendaraan ini merupakan penyegaran dan penyempurnaan dari Mazda5 yang dulu pernah masuk ke Indonesia. Dengan sentuhan Skyactiv Technology pada sektor mekanisnya memberi kelengkapan dari mobil keluarga Mazda5. Seperti diungkap oleh PT Eurokars Motor Indonesia, Mazda5 menawarkan mobil keluarga dengan sensasi mengemudi menyenangkan khas Mazda. Harga Mazda5 baru Rp376,8 juta, lebih murah dari Mazda Biante yang sama-sama MPV keluarga.

Berikutnya ada Mazda3 hatchback. Mobil ini merupakan versi non-crossover dari Mazda CX-3 yang sudah lebih dulu dipasarkan. Mazda3 bermain di segmen hatchback dengan dimensi dan kapasitas mesin lebih besar. Mazda3 hatchback dibanderol Rp416,8 juta. Harganya berada di bawah Mazda CX-3 GT yang ditawarkan di harga Rp435 juta.

Mazda6 Estate menjadi salah satu yang menarik. Secara keseluruhan memang hanya berbeda bentuk dengan Mazda6 biasa atau sedan. Tapi Mazda6 Estate menawarkan ruang kabin lebih lega dan tentu target pasarnya sedikit berubah. Mobil Estate juga identik dengan mobil keluarga, meski berbeda dengan MPV. Mazda6 Estate menawarkan mobil keluarga dengan penampilan dan performa berbeda. Tak banyak mobil jenis Estate atau station wagon yang bisa ditemui di Indonesia. Yang paling menarik adalah harganya. Karena bentuknya sudah bukan sedan, Mazda6 Estate ditawarkan lebih murah dari sedan. Harga Mazda6 Estate adalah Rp538,8 juta.

Terakhir adalah roadster andalan Mazda yang juga sudah mendunia. Mazda MX-5 atau yang biasa dikenal juga dengan nama Miata kini resmi hadir di Indonesia. Varian modelnya adalah MX-5 RF dengan atap keras yang bisa dilipat. Siapkan dana sejumlah Rp779,8 juta untuk bisa memboyong Mazda MX-5 RF ke garasi rumah Anda.

Seperti biasa, untuk warna Soul Red dan Machine Grey kena tambahan biaya Rp3 juta. Warna ikonik itu bisa dipilih seperti pada Mazda2, Mazda3, Mazda CX-3, CX-5, MX-5 dan Mazda6 sedan dan Estate.

Berita ini telah tayang di oto.com, Senin 23 Oktober 2017 dengan judul Ini Harga Empat Mobil Baru Mazda

Komentar