Ferrari Bikin Roller Coaster Super Kencang Menempuh 180 Kilometer/Jam

Ferrari Land. (Dok: thesun)Ferrari Land. (Dok: thesun)

TitikNOL - Akhir pekan kemarin, Ferrari membuka taman bermain yang seluruh wahana permainannya menggunakan teknologi canggih, milik produsen mobil super yang berbasis di Maranello, Italia, itu.

Dinamakan Ferrari Land, taman bermain itu berada di Barcelona. Di dalamnya, pengunjung bisa merasakan sensasi 11 wahana permainan yang membuat jantung berdebar, salah satunya ialah roller coaster super kencang, Ferrari Experience and Red Force.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Minggu (9/4), roller coaster setinggi 111 meter itu melesat dengan kecepatan 180 kilometer per jam hanya dalam waktu lima detik.

Wahana permainan itu ditujukkan bagi pengunjung yang tak hanya ingin menantang adrenalinnya, namun juga bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan mobil balap Formula 1.

Tak seperti roller coaster pada umumnya yang bermotif ceria, roller coaster Ferrari Experience and Red Force bermotif bak mobil balap Formula 1 Ferarri yang berwarna serba merah.

Dikutip dari Daily Mail, manajer pengembangan taman bermain Ferrari Land, mengatakan kalau wahana permainan itu telah dirancang secara khusus demi keselamatan pengunjung.

“Salah satu yang menjadi kendala dalam pengembangan roller coaster ini ialah tekanan angin,” kata Luis Carlos Valencia.

Sebelum di Barcelona, Ferrari juga telah membuka taman bermain berkonsep sama di Abu Dhabi.

Di sana juga terdapat roller coaster super ngebut, dengan kecepatan 239 kilometer per jam.

Tak hanya roller coaster yang menjadi wahana permainan menarik di Ferrari Land.

Taman bermain seluas 69 ribu meter persegi itu juga memiliki wahana permain berupa simulasi balapan Formula 1 yang dinamakan Racing Legends.

Berita ini telah tayang di Cnnindonesia.com, Senin 10 April 2017 dengan judul Roller Coaster Bikinan Ferrari Melesat 180 Kilometer/Jam

Komentar
Tag Terkait