Galau Karna Putus Cinta, Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan

Ilustrasi. (Dok: Tirto)
Ilustrasi. (Dok: Tirto)

TitikNOL - Dalam sebuah hubungan, kita pasti pernah menghadapi perpisahan atau putus. Saat kita mengalaminya, tentu perasaan kita menjadi sedih dan galau. Tidak jarang pula kita jadi badmood dalam melakukan banyak hal.

Putus cinta memang menyakitkan, tapi jangan biarkan rasa sakit itu membuatmu terpuruk. Kamu perlu move on dari dia. Berikut adalah hal positif yang bisa kamu lakukan supaya terbebas dari rasa galau akibat putus cinta.

1. Kumpul bareng teman dan sahabat

Mungkin saat masa pacaran, kamu banyak kehilangan banyak waktu bersama teman-temanmu, entah karna waktu meet up nya bertabrakan dengan waktu buat jalan berdua bareng dia, atau juga karna kesibukanmu. Yang pasti saat kamu sudah putus dengannya, maka kamu akan punya lebih banyak waktu luang buat main bareng teman dan sahabatmu.

Teman dan sahabatmu bisa juga menjadi senjata ampuh untuk menyembuhkan luka hatimu. Gak jarang juga mereka akan memberimu nasihat yang bisa membuatmu move on dari dia.

2. Menyibukkan diri pada hobi yang kita suka

Satu lagi hal yang bisa bikin kita lupa dengan masalah yang kita hadapi adalah hobi. Saat kamu lagi sibuk sama hobimu, yakin deh kamu bakal lupa sama sakit hati yang sedang kamu rasakan. Bahkan kamu bakal jadi lebih mudah buat ngelupain dia.

3. Buat diri produktif

Kalau kamu pingin menjadi sosok jomblo yang berkualitas, maka kamu harus bisa lebih produktif daripada sebelumnya. Saat kamu putus, kamu bakal punya banyak waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih produktif. Tentu hal ini akan menjadi sebuah nilai positif buatmu!

4. Berolahraga

Daripada ngelamun, muram, dan galau, mendingan kamu menyehatkan badanmu dengan berolahraga. Manfaat olahraga untuk meningkatkan mood dan kesehatan tubuh secara keseluruhan sudah tak perlu disangkal lagi. Bahkan menurut ahli, olahraga dapat melepas stres emosional yang ada pada diri seseorang, sehingga saat kamu berolahraga, hati akan terasa lebih plong.

5. Cari hiburan

Eitss, cari hiburan yang terakhir ini jangan disalah artikan dengan hal-hal yang negatif ya. Maksud dari cari hiburan disini adalah pergi berlibur ke tempat favoritmu. Banyaklah tertawa untuk menetralisir perasaan sedih. Selain itu menonton konser bareng temen, bercanda-tawa dengan kerabat, atau menonton video YouTube juga bisa jadi hiburan yang ampuh buat sedihmu.

Dan yang terpenting, niatkan dirimu untuk move on. Karena segala sesuatu harus dimulai dari niat, kan? Yuk, semangat move on supaya hidupmu tidak stuck di situ-situ saja. Semangat ya!

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: Anti Galau, Lakukan 5 Hal Positif Ini Setelah Putus Cinta

Komentar