Galaxy S9 Dibekali dengan Kamera yang Kemampuannya Samai Mata Manusia

Ilustrasi. (Dok: androidauthority)
Ilustrasi. (Dok: androidauthority)

TitikNOL - Meksipun baru beberapa bulan meluncurkan varian perangkat Galaxy S8, Samsung rupanya sudah mulai menyiapkan perangkat generasi penerusnya yakni Samsung Galaxy S9. Berbagai kabarpun menyebutkan jika Samsung akan memberikan fitur-fitur terbaru yang lebih mumpuni pada perangkat Samsung Galaxy S9 ini. Salah satu nya adalah kabar dua sensor baru dari Samsung yang akan menghiasi Galaxy S9 di mana masing-masing sensor tersebut beresolusi 12 MP dan 24 MP.

Hal ini cukup menarik untuk diulas, pasalnya sensor terbaru ini disebut-sebut berbeda dengan sensor kamera Samsung terdahulu. Di mana kedua sensor tersebut memiliki ukuran yang lebih tipis, sehingga modul kamera smartphone kemungkinan bisa rata dengan bodi smartphone. Dengan demikian maka ada kemungkinan jika Samsung Galaxy S9 nantinya akan membawa bodi yang datar dan tidak memiliki tonjolan kamera seperti yang ada pada perangkat Samsung sebelumnya.

Tak hanya itu saja, sensor terbaru Samsung tersebut juga dibekali dengan kemampuan untuk mendeteksi jarak subjek secara instant berkat teknologi fotodioda. Dengan kemampuannya tersebut, tidak berlebihan jika kemampuan kamera Samsung Galaxy S9 tersebut hampir menyamai kemampuan mata manusia.

“Sensor dilengkapi dengan 12 juta piksel pendeteksi fokus. Sensor tak cuma bisa mengunci fokus dengan cepat di objek stabil berukuran kecil, tetapi juga dapat mengunci dan melacak objek bergerak tanpa harus kehilangan fokus dalam kondisi low-light sekalipun,” tulis Samsung.

Selain itu, dengan teknologi dual-pixel tersebut juga membuatnya mampu menciptakan efek bokes hanya dengan satu kamera. Dari hal tersebut banyak pihak yang memperkirakan jika perangkat penerus Galaxy S8 tersebut tidak akan dibekali dengan dual kamera. Tentu saja hal ini akan menjadi sesuatu yang baru dan bukan tidak mungkin juga akan ditiru oleh perangkat-perangkat lainnya.

Galaxy S8 sendiri saat ini masih menjadi perangkat tercanggih dari Samsung dengan berbagai ditur mumpuni dan canggihnya. Dengan desain bodinya yang mengusung tema infinity display membuatnya menjadi salah satu smartphone yang memiliki layar menawan selain beberapa perangkat pesaingnya seperti iPhone X ataupun Pixel 2.

Berita ini telah tayang di begawei.com, Senin 16 Oktober 2017 dengan judul Kamera Galaxy S9 Setara dengan Mata Manusia?

Komentar