Gaya Hidup Remaja Zaman Sekarang

Foto ilustrasi remaja zaman sekarang (Dok:net)Foto ilustrasi remaja zaman sekarang (Dok:net)

TitikNOL - Gaya hidup merupakan gambaran bagi setiap orang yang menggambarkan seberapa besar nilai moral orang tersebut dalam masyarakat di sekitarnya dan bagaimana cara orang tersebut hidup. Sebagian besar remaja jaman sekarang itu menyalahgunakan gaya hidupnya, apalagi remaja-remaja yang hidup di kota metropolitan. Dan bukan hanya orang-orang di kota metropolitan saja yang mengikuti trend mode di jaman sekarang bahkan di perkampungan dan pedesaan pun banyak yang mengikutinya.

Remaja jaman kini itu selalu dikaitkan dengan teknologi. Banyak di sekitar kita wanita yang memakai celana pendek di depan umum, padahal yang di ajarkan dalam ajaran islam yaitu harus menutup aurat kecuali telapak tangan dan muka bagi seorang wanita. Sebagian besar mereka lebih mengikuti trend mode di masa kini, seperti contohnya didaerah saya sendiri para wanita banyak mengenakan celana pendek sampai paha mereka sendiri terlihat dan baju yang sangat ketat serta terlihat begitu mengumbar aurat. Yang kita tahu bahwa trend mode yang ada di luar negeri itu menyimpang moral. Sedangkan Negara Indonesia terkenal dengan kesopanan dan budi luhurnya. Kalau kita menanggapi hal ini dengan negatif maka akan berdampak negatif juga untuk penerus kita selanjutnya.

Contoh lain juga yang dilakukan orang luar negeri seperti bermabuk-mabukan bahkan mengkumsumsi narkoba. Mereka beranggapan bahwa jika tidak mengkonsumsi barang tersebut maka ia akan dinilai sebagai remaja yang ketinggalan jaman atau tidak gaul. Ini salah satu contoh yang salah atau tidak baik, karena kalau mereka mengkonsumsi barang-barang haram tersebut bisa merusak kesehatan mereka apalagi mereka dalam tahap perkembangan terutama bagi pengguna narkoba.

Untuk itu di jaman yang serba modern ini, mari kita sebagai penerus bangsa Indonesia harus memajukan bangsa terutama dalam kebudayaan karena Negara Indonesia yang terkenal akan kayanya kebudayaan. Hindari hal-hal yang berdampak negatif, boleh kita mengikuti gaya kebarat-baratan asalkan itu mengandung nilai yang positif.

 

 

Sumber gaulfresh.com

Komentar