Generasi Muda Fondasi Nilai Luhur Bangsa

Ilustrasi/netIlustrasi/net

TitikNOL -  “Membangun kesadaran ber-Indonesia haruslah dijiwai oleh semangat pancasila sebagai Ideologi Negara”.

“Era saat ini generasi bangsa anak-anak kita sangat terpengaruh oleh tontonan televisi yang tanpa batas. Padahal dibalik tayangan TV itu terdapat persaingan bisnis yang tentu tidak mendidik bagi generasi bangsa” Ujar Gatot.
Maka, penting menjaga bangsa demi masa depan, pewaris generasi harus diperdulikan sama stakeholder bangsa. Karena pada era berikutnya merekalah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Oleh sebab itu, memahami pancasila, UUD’45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi keharusan bagi generasi muda.

“Mengingat derasnya pengaruh informasi teknologi, ekonomi dan budaya di era global makin tak terhindarkan. Maka, generasi bangsa musti menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh dan kompeten”.
Agenda Sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR, menjadi pemicu sebenarnya bagi anak-anak muda sebagai agen menerjemahkan nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Perlu intensitas penyelenggaraan ini agar lebih massif di Masyarakat yang bertujuan menanamkan Pancasila sebagai perekat berbagai suku dan bangsa yang ada di tanah air.

 

 

 

 

sumber: gagasanindonesia.com

Komentar