Google Duo akan Bisa Lakukan Panggilan Video Grup Hingga 32 Pengguna

Ilustrasi. (Dok: Republika)
Ilustrasi. (Dok: Republika)

TitikNOL - Aplikasi panggilan video Google Duo kini ikut meramaikan fitur konferensi video dengan meningkatkan jumlah peserta hingga 32 orang dalam satu panggilan.

Konferensi video menjadi fitur yang berlomba-lomba dihadirkan oleh berbagai aplikasi chat hingga panggilan video di kala pandemi virus corona Covid-19. Pembatasan aktivitas di luar rumah membuat masyarakat menggunakan video call untuk berjumpa virtual dengan rekan kerja teman saat Work From Home atau WFH.

Google Duo sebelumnya hanya bisa melakukan video dengan 8 orang sekaligus. Peningkatan jumlah orang kali ini juga dilakukan tak lama setelah Duo meningkatkan kapasitas dari 8 orang ke 12 orang pada Maret lalu.

Dilansir dari Livemint, Google Duo juga mengungkapkan akan meningkatkan kualitas video di aplikasi mereka. Salah satu peningkatan terbesar yang muncul bulan lalu adalah kualitas panggilan video.

Aplikasi ini meluncurkan teknologi codec AV1 (AOMedia Video 1) baru yang menurut perusahaan akan meningkatkan kualitas panggilan video secara substansial, bahkan ketika koneksi dilakukan pada kecepatan jaringan yang sangat rendah.

Dilansir dari Gadget 360, Google baru-baru ini juga mengumumkan bahwa pengguna Duo akan segera dapat melakukan panggilan video melalui versi Web atau desktop.

Google telah mengatakan bahwa fitur baru akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang dan pratinjau fitur pertama-tama akan tersedia di peramban Google Chrome.

Selain itu, Google menambahkan mode keluarga ke aplikasi Duo. Mode ini memungkinkan pengguna untuk menggambar selama panggilan video dan mencoba berbagai efek visual.

Tren konferensi video telah menghampiri beberapa aplikasi chat, sebut saja WhatsApp hingga Line. WhatsApp memutuskan untuk menambah kapasitas panggilan video hingga 8 orang, sedangkan Line telah meningkatkan kapasitas hingga 200 orang.












Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, dengan judul: Ikuti Line dan WhatsApp, Google Duo Buat Video Call 32 Orang

Komentar