Hanya dengan Tekanan Darah Bisa Tentukan Kelamin Bayi dalam Kandungan

Ilustrasi ibu hamil. (Dok: Majalahbidan)
Ilustrasi ibu hamil. (Dok: Majalahbidan)

TitikNOL - Bagi pasangan yang sedang menunggu hari persalinan si buah hati, tentu bertanya-tanya dalam hati apa jenis kelamin si kecil.

Meskipun dokter kandungan telah memberikan prediksi, tak sedikit pula prediksi dokter tak tepat.

Perkembangan di dunia ilmu pengetahuan memberi angin segar bagi pasangan yang tengah menanti lahirnya si buah hati. Penelitian terbaru menemukan bahwa tekanan darah bumil (ibu hamil) dapat menentukan jenis kelamin buah hatinya.

Penelitian ini menyebutkan, perempuan yang melahirkan anak laki-laki cenderung memiliki tekanan darah yang lebih tinggi sebelum kehamilan yakni diatas 106 mmHg, sedangkan perempuan yang melahirkan anak perempuan memiliki tekanan darah dibawah 103 mmHg.

"Temuan kami menunjukkan bahwa fisiologis ibu sebelum kehamilan ada kaitannya dengan jenis kelamin anaknya," ujar penulis utama dr Ravi Retnakaran, seperti dilansir Medical Daily.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti mengambil data tekanan darah 1411 perempuan di Liuyang, Cina, yang berencana untuk hamil.

Faktor lain seperti usia, kebiasan merokok, berat badan, kolesterol juga diperhitungkan, meski faktor yang sepertinya paling terkait menentukan jenis kelamin janin adalah tekanan darah.

"Kami tidak percaya bahwa tekanan darah tinggi menjadi akibat lahirnya anak laki-laki atau sebaliknya. Tapi yang jelas fisiologis perempuan sebelum hamil mempengaruhi kualitas janin yang dikandung," pungkasnya.

Sumber: www.suara.com

Komentar