Hilangkan Stres Akut dengan Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Ilustrasi berjemur. (Dok: caranoadventure)
Ilustrasi berjemur. (Dok: caranoadventure)

TitikNOL - Tekanan pikiran yang terjadi pada kebanyakan orang termasuk salah satu penyebab kenapa sering terjadi stres. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa ternyata wanita lah yang lebih rentan terkena stress daripada laki-laki karena fisik wanita lebih lemah dan mudah terganggu emosinya.

Tak cuma membuat pikiran jadi tertekan saja Ladies, stres ternyata dapat mempengaruhi hampir setiap sistem dalam tubuh dan mengganggu kesehatan. Selain beristirahat ternyata kamu bisa mengatasi stres dengan berjemur di bawah sinar matahari lho.

Sebuah penelitian ternyata mengungkapkan bahwa berjemur di sinar matahari mampu mengatasi stres akut. Mark Beecher, PhD, Clinical Professor of Counseling Psychology pada Brigham Young University, Provo, Utah, Amerika Serikat mengatakan bahwa sinar matahari hangat yang mengenai tubuh bisa membantu mengatasi stres. Orang yang kurang terkena sinar malah cenderung lebih mudah stres dan tertekan.

Sinar matahari paling baik adalah sinar matahari pagi Ladies. Ini karena sinar matahari pagi mengandung serotonin yang membantu menjaga mood kita tetap positif. Penelitian juga menyebutkan bahwa di hari hujan orang akan mengeluh dan malas melakukan berbagai aktivitas. Mood juga jadi kurang baik. Meluangkan waktu jalan-jalan di pagi hari, bisa membuat mood membaik sepanjang hari lho. Saat stress melanda, sebaiknya mulai pula berjemur di pagi hari untuk menenangkan pikiran. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Usir jauh stres demi kehidupan yang sehat dan lebih baik.

Sumber: www.vemale.com

Komentar