Indonesia Masuk Daftar Negara Kedua Dunia Penjual iPhone 6 Termahal

Ilustrasi. (Dok:net)Ilustrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Harga iPhone 6 di Indonesia sepertinya memang terlalu mahal. Pembeli harus mengeluarkan uang sekitar Rp 10,8 juta untuk bisa membawa pulang iPhone 6 kapasitas 16 GB. 

Menurut hasil survei yang dilakukan Deutsche Bank, harga iPhone di Indonesia adalah salah satu yang termahal dunia. Tak tanggung-tanggung, Indonesia bahkan menempati peringkat dua sebagai penjual paling mahal di dunia. 

Deutsche Bank mencatat bahwa Indonesia menjual iPhone 6 dengan harga sekitar Rp 11,8 juta. Padahal, iPhone 6 dibandrol dengan harga sekitar Rp 8,1 juta di Amerika Serikat. Artinya, penjual Indonesia mematok harga 45 persen lebih mahal. Selain Indonesia, negara lain yang menjual iPhone dengan harga termahal yakni Brasil, Swedia, India, Italia dan Denmark. 

Meski begitu, belum diketahui darimana Deutsche Bank memperoleh informasi tentang harga di Indonesia mengingat saat ini harga iPhone 6 paling murah sekitar Rp 9 juta. Data harga tersebut diduga diambil saat iPhone 6 belum resmi masuk ke Indonesia. 

Pembuat laporan menyarankan agar pengguna iPhone jangan sampai kehilangan ponselnya di beberapa negara tersebut. Bagaimana tidak, harga jual perangkat tersebut pasti menjadi sangat tinggi di negara-negara tersebut. 

"Jangan hilangkan ponsel Anda," ujar penulis laporan, Jim Reid. "Terutama ketika sedang ada di Brasil, India, Swedia, Denmark, atau Italia." 

Sebagai informasi, laporan data dari Deutsche Bank berisi perbandingan harga dari 20 perangkat. Perangkat yang dipilih tentu saja yang umumnya sudah tersebar di seluruh dunia.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.wowkeren.com

Komentar