Ingin Pengadaan Handphone Terbaru? Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi. (Dok: Kompas)
Ilustrasi. (Dok: Kompas)

Sebagai seseorang yang menjual smartphone, pengadaan handphone menjadi salah satu hal penting. Banyak orang yang akan mencari produk keluaran terbaru dan sedang booming. Itulah kenapa penting untuk melakukan pengadaan barang berkualitas agar penjualan mengalami peningkatan.

Seperti yang sudah diketahui, smartphone menjadi benda yang wajib dimiliki oleh setiap orangnya. Hal ini karena segala transaksi yang berkaitan dengan kehidupan sudah dilakukan dengan bantuan smartphone. Mulai dari bisnis online, bertukar kabar, atau sekadar membaca berita terkini.

Inilah 5 Hal Penting dalam Pengadaan HP Baru

Membeli smartphone yang baru pastinya dibutuhkan ketelitian. Jangan sampai menyesal karena membeli produk yang jarang digunakan. Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone terbaru.

1. Merek Smartphone

Salah satu hal utama yang bisa Anda perhatikan saat akan membeli smartphone untuk dijual adalah merek. Ada banyak sekali merek yang saat ini lalu di pasaran. Sebut saja Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo, dan lain sebagainya. Ada penjual yang menjual semua merek smartphone.

Namun ada pula yang lebih fokus kepada satu merek smartphone yang banyak dicari. Nah, ada baiknya untuk menentukan lebih dulu fokus penjualannya. Caranya bisa dilakukan dengan melihat pasaran lebih banyak menggunakan merek apa saja.

Hal yang paling penting adalah Anda harus mempunyai pengetahuan luas terkait produk yang dijual. Dengan mengenal detail setiap merek smartphone, maka bisa membantu pembeli dalam menentukan pilihan terbaiknya.

2. Mengenali Spesifikasi

Hal yang harus Anda perhatikan kedua saat pengadaan handphone adalah mengenali spesifikasinya. Terlebih saat ada produk keluaran baru yang laris manis di luar negeri. Spesifikasi tersebut mencakup kapasitas RAM, memori internal, kekuatan kamera, daya tahan baterai, dan lain sebagainya.

Saat Anda mengetahui spesifikasi smartphone dengan baik, tentunya akan mudah untuk menjelaskan kepada pembeli. Misalnya jika pembeli ingin mencari smartphone untuk bermain game, maka penjual bisa merekomendasikan smartphone yang cocok dengan hal tersebut.

Selain itu, banyak pengguna yang akan mencari smartphone berdasarkan kualitas kamera. Ada baiknya untuk membeli produk yang kameranya bagus dan berkualitas tinggi. Dengan begitu, pengguna akan merasa puas ketika mengambil gambar atau video.

3. Menjual Barang Asli

Banyak sekali penjual yang saat ini merekomendasikan produk mereka melalui offline maupun online. Namun, perlu diketahui bahwa produk yang dijual benar-benar asli, ya. Jangan sampai mengecewakan pembeli dengan menawarkan produk bekas meski produk itu belum digunakan.

Sebagai seorang penjual, penting untuk menemukan distributor atau agen terpercaya dalam pengadaan handphone. Karena bisa saja Anda ditipu dan mendapatkan produk bekas karena larisnya produk tersebut.

4. Mengetahui Update Harga

Sebagai seorang penjual, tentu saja tidak ingin mengalami kerugian saat menjual smartphone terbaru, bukan? Itulah kenapa penting untuk mengetahui update harga terkait smartphone. Hal ini karena harga ponsel bisa berubah kapan saja meski perubahannya relatif kecil.

Mengetahui harga pasar akan membuat Anda mudah untuk menentukan harga jual. Jangan terlalu tinggi dalam menawarkan harga, ya. Pastikan untuk memberi harga stabil agar konsumen merasa nyaman dan puas.

5. Mengetahui Metode Penjualan yang Tepat

Seiring dengan banyaknya permintaan masyarakat terkait smartphone, maka banyak pula orang yang membuka usaha tersebut. Alhasil, persaingan pun semakin ketat antar penjual. Itulah kenapa penting untuk mengetahui metode penjualan yang tepat.

Salah satunya adalah memanfaatkan platform online atau sosial media. Menawarkan produk dalam bentuk online terbilang cukup menjanjikan, lho. Jadi tidak ada salahnya untuk menjual produk smartphone melalui sistem online.

Pengadaan Handphone di Marketplace Terpercaya

Jika Anda ingin membeli smartphone terbaru dengan harga murah dan banyak promo, maka Blibli bisa jadi solusi tepat. Ada banyak produk keluaran terbaru dengan berbagai merek yang bisa dipilih.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan marketplace online ini untuk menjual kembali produk smartphone yang sudah dibeli. Dijamin akan mendatangkan keuntungan karena platform belanja tersebut terkenal dengan perangkat elektroniknya.

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan Blibli adalah banyaknya promo menarik. Ditambah lagi ada voucher yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan harga khusus. Karena sistem belanjanya yang praktis, banyak orang yang mulai mencoba berbelanja di sini.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum melakukan pengadaan handphone. Perlu diketahui, ada baiknya untuk melakukan analisa dan riset pasar lebih dulu agar tidak mengalami banyak kerugian.

Komentar