Ini 5 Alasan Perlu Makan Buah di Pagi Hari

Ilustrasi. (Dok: Umifaizah)Ilustrasi. (Dok: Umifaizah)

TitikNOL - Menambahkan buah ke menu sarapan Anda membantu membuat tubuh tetap sehat dan energik. Nutrisi yang terkandung dalam buah melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan kekebalan.

Karena itu, sangat bermanfaat untuk memulai hari dengan sarapan buah. Jika Anda mengonsumsi makanan yang dimasak, banyak nutrisi mereka yang hancur. Jadi, inilah manfaat konsumsi buah yang mengandung serat, karbohidrat, vitamin dan mineral melimpah di pagi hari yang dilansir Lifealth, Jumat (9/3/2018):

Untuk perut sehat

Buah meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Serat yang terkandung dalam buah menghancurkan racun di perut dan membantu meredakan masalah perut. Selain itu, air yang juga ditemukan dalam buah membantu tubuh terhidrasi.

Pertahankan energi

Air dan glukosa sangat tinggi pada jeruk, mangga, delima, semangka dan apel. Jika Anda mengonsumsi buah-buahan tersebut saat sarapan, maka akan membuat tubuh tetap energi sepanjang hari. Indeks glikemik buah tergolong rendah sehingga kurang berisiko terkena diabetes.

Stres berkurang

Kandungan vitamin C dalam lemon, pepaya, anggur, kiwi dan jeruk dapat mengurangi stres Anda. Terlepas dari itu, buah-buahan tersebut membantu menghilangkan bahaya terhadap kesehatan Anda. Buah menjadi antioksidan yang membuat pikiran Anda tetap tenang.

Mengontrol berat badan

Hampir semua buah-buahan mengandung serat yang menjaga perut kenyang lebih lama. Hal ini akan membantu Anda menjaga berat badan tetap terkendali. Selain itu, serat yang terkandung dalam buah juga membantu membakar lemak berlebih di tubuh Anda.

Meningkatkan metabolisme

Ada beberapa enzim dalam buah. Saat Anda mengonsumsi buah di pagi hari atau sarapan, enzimatik yang terjadi membantu meningkatkan metabolisme dan imunitas.

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul: Selain Menu Sarapan, Ini 5 Alasan Perlu Makan Buah di Pagi Hari

Komentar