Ini Dampak Buruk Tidur dengan Rambut Basah

Ilustrasi. (Dok: Suratkabar)
Ilustrasi. (Dok: Suratkabar)

TitikNOL - Banyak orang yang mungkin memiliki kebiasaan tidur setelah keramas padahal rambut masih basah. Salah satu alasannya bisa saja karena malas mengeringkan rambut.

Namun, tahukah kalian kebiasaan tidur setelah keramas ternyata berdampak buruk untuk kesehatan kita lho.

Berikut 3 dampak buruk dari tidur dengan rambut yang masih basah.

Infeksi Kulit Kepala

Tidur dengan rambut yang masih basah akan menimbulkan infeksi kulit kepala. Hal itu dikarenakan bantal tempat tidur kita dihinggapi bakteri yang sangat banyak. Bakteri itu akan berkembang biak di rambut kita, sehingga kulit kepala kita lebih beresiko terkena infeksi atau iritasi.

Terkena Flu

Tidur dengan rambut basah apalagi di ruangan yang dingin akan membuat tubuhmu rentan dengan penyakit. Salah satu penyakitnya adalah flu dan tidur di suhu yang dingin juga akan membuat kekebalan tubuhmu menurun, sehingga tubuhmu akan sulit melawan penyakit.

Sakit Kepala

Tak hanya infeksi kulit kepala dan mudah terkena flu, tidur ketika rambut masih basah juga akan membuatmu sakit kepala. Hal itu dikarenakan suhu dingin di kepala kita tidak bisa menyeimbangkan suhu normal di tubuh kita. Selain itu, tidur dengan rambut masih dibungkus handuk juga akan berpengaruh pada sirkulasi darah di kepalamu.

Berita ini telah tayang di teen.co.id, dengan judul: Hati-Hati, Tidur dengan Rambut Basah Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan!

Komentar