Ini Dampaknya Jika Ngopi Sambil Makan Gorengan

Ilustrasi. (Dok: Bangkapos)Ilustrasi. (Dok: Bangkapos)

TitikNOL - Apa kamu pernah bersantai di pagi hari dengan ditemani beberapa Gorengan dan kopi hangat? Jika ya, maka kamu harus menghentikan kebiasaan ini segera.

Pasalnya, Gorengan dibuat dengan cara digoreng dalam minyak mendidih dan terlalu banyak lemak. Mengkombinasi kopi dan gorengan dapat menyebabkan masalah serius pada kesehatan kita.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Guelph, minum kopi setelah mengkonsumsi Makanan berminyak seperti gorengan bisa menyebabkan lonjakan gula darah hingga akhirnya bisa meningkatkan risiko terkena diabetes.

Dalam penelitian tersebut menyebutkan kalau gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan membersihkan gula dalam darah. Minum kopi justru malah akan semakin mempersulit proses pembersihan gula dalam darah.

Meningkatnya kadar gula dalam darah bisa menimbulkan penyakit-penyakit serius seperti diabetes, kerusakan arteri, dan juga penyakit jantung. Jadi solusinya hindari makanan berlemak yang dikombinasikan dengan minuman berkafein seperti kopi.

Berita ini telah tayang di she.id, dengan judul: Hilangkan, Makan Gorengan Sambil Ngopi Ternyata Berbahaya

Komentar