Ini Khasiat Melakukan Morning Seks di Pagi Hari

Ilustrasi. (Dok: Radarmalang)
Ilustrasi. (Dok: Radarmalang)

TitikNOL - Sebagian besar pasangan suami isteri, memadu kasih disaat malam hari. Selain memiliki waktu yang panjang, biasanya pada malam hari tidak ada pengganggu karena kebanyakan orang sedang beristirahat.

Namun ternyata, waktu di pagi hari untuk melakukan berhubungan memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Melakukan morning seks diyakini dapat mengurangi stres lantaran mengurangi produksi hormon kristol.

Di sisi lain, memadu kasih di pagi hari dapat mempererat keharmonisan dalam rumah tangga. Hubungan yang retak dapat utuh kembali dengan rangsangan-rangsangan hasil dari bersetubuh dengan pasangann.

Berikut ini manfaat morning seks yang dirangkum TitikNOL dari Klikdokter:

1. Pereda Stres

Sebuah riset menemukan bahwa manfaat seks di pagi hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan kadar IgA, yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi. Bercinta juga menurunkan risiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

Bercinta di pagi hari dapat memengaruhi suasana hati (mood) saat memulai beraktivitas. Saat bercinta, tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin dan endorfin, yang membuat menciptakan perasaan nyaman dan bahagia. Hal ini juga membuat Anda merasa dicintai dan dekat dengan pasangan.

Bagi Anda yang memperhatikan berat badan tapi malas berolahraga, bercinta di pagi hari bisa jadi solusi. Ya, manfaat seks selama 20 menit diketahui dapat membakar hampir 150 kalori. Bercinta sampai tingkat orgasme (klimaks) sangat baik untuk otak. Oksigen dan aliran darah ke otak akan meningkat secara alami. Otak Anda pun akan “terbangun” dan siap untuk memulai aktivitas.l

2. Haid Lebih Teratur

Pada wanita, bercinta akan memengaruhi kadar luteinizing hormone (LH). Ini adalah hormon yang membantu tubuh mengatur siklus menstruasi dan ovulasi.

3. Kesehatan Otak

Bercinta di pagi hari juga dapat membantu meningkatkan kesehatan otak. Selain memproduksi hormon oksitosin dan endorphin, tubuh juga memproduksi hormon dopamin.

Hormon ini membantu membuat suasana hati menjadi senang sehingga dapat membantu meningkatkan fungsi kognisi otak. Apabila kognisi otak meningkat maka perkembangan fungsi-fungsi otak juga meningkat.

4. Hubungan Lebih Harmonis

Bagi pasangan yang telah menikah dalam waktu lama, umumnya bercinta kurang menjadi prioritas. Bercinta di pagi hari dapat membuat hubungan anda serta pasangan terbangun kembali dan kualitas hubungan menjadi meningkat.

Riset mengatakan bahwa bercinta 3-4 kali seminggu baik untuk hubungan pernikahan. Secara alami, bercinta akan meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang lancar paling terlihat di wajah dan kulit. Contohnya, bibir akan terlihat lebih merona serta kulit tampak cerah dan berseri. Hal ini juga akan membuat Anda tampak lebih muda dan memesona.

Kadar hormon testosteron pria tertinggi terdapat di pagi hari. Itulah sebabnya, libido pria pun lebih tinggi pada waktu ini.Kombinasi antara tingginya kadar hormon testosteron dan istirahat yang cukup, membuat pria lebih memiliki energi saat bercinta di pagi hari. Energi yang tinggi ini akan membantunya bertahan lebih lama saat berhubungan seks. (TN3)

Komentar