Ini Penampakan Jam Tangan Termahal di Dunia

Rolex Cosmograph Daytona. (Dok: youtube)
Rolex Cosmograph Daytona. (Dok: youtube)

TitikNOL - Sebuah jam tangan Rolex Cosmograph Daytona diklaim sebagai jam tangan paling mahal di dunia. Jam tersebut pernah dikenakan oleh Paul Newman, aktor Hollywood sekaligus sutradara senior gaek yang telah meninggal dunia.

Tak tanggung-tanggung, nilai jualnya adalah 17,75 juta dollar AS saat dilelang di sebuah rumah lelang New York. Nilai tersebut sama dengan Rp241 miliar jika dikurs kan ke rupiah, sebuah harga yang fantastis.

Jam tangan yang terbuat seluruhnya dari baja tersebut dibawa ke pelelangan oleh James Cox (52), mantan pacar Nell putri dari Paul Newman. Rupanya ia diberi oleh mantan kekasihnya tersebut pada tahun 1984 lalu saat masih bersama-sama.

Rolex Cosmograph Daytona buatan tahun 1968 itu pada akhirnya laku dan hasil lelang diberikan untuk membiayai yayasan milik Nell Newman yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, lingkungan serta agrikultur.

Jam itu diklaim sebagai termahal di dunia untuk saat ini karena berhasil mengungguli nilai penjualan jam di situs jual beli Hodinkee yang mencapai USD11 juta. Jam tersebut merk Patek Philippe 1518 yang juga memiliki kelebihan antikarat.

Laman resmi Rolex menulis bahwa jam Paul Newman itu diperkenalkan pada masyarakat pada tahun 1963, serta dirancang untuk dipakai pembalap profesional.

Paul Newman sendiri mendapatkan jam tersebut dari istrinya Joanne Woodward, yang merupakan seorang pembalap pada tahun 1968. Sang istri juga membuat film dengan tema balap mobil berjudul ‘Wining’.

Berita ini telah tayang di sidomi.com, Selasa 31 Oktober 2017 dengan judul Seperti Ini Lho Bentuk Jam Tangan Paling Mahal di Dunia

Komentar