Selasa, 16 Juli 2024

Ini Penyebab Moonton Ubah Venue Jelang Kejuaraan Dunia M4

Ilustrasi. (Dok: Republika)
Ilustrasi. (Dok: Republika)

TitikNOL - Moonton selaku pengembang dari game Mobile Legends: Bang Bang mengumumkan bahwa adanya perubahan venue M4 World Championship yang di bagi menjadi 2, dan ini penyebab venue tersebut dipindahkan. Pesan singkat ini di edarkan pada moonton di setiap akun pemain game Mobile Legends di dalam permainannya. Bahwa memang benar adanya akan perubahan venue nantinya yang akan terselenggara di Jakarta Indonesia.

Perubahan ini terjadi hanya pada perpindahan venue, untuk tanggal pelaksanaannya tetap sama yakni pada awal 1 Januari 2023 akan di mulai.

Nantinya para pemain kelas dunia yang berpartisipasi di ajang turnamen dunia Mobile Legends “M4 World Championship” akan di mainkan di dua tempat. Diantaranya, pada saat Grup Stage akan dimainkan secara offline untuk tanggal 1 Januari hingga 4 Januari 2023 di Studio Bali United berlokasi di jalan Duri Utama No. 43 RW 7, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dan untuk babak Knockout Stage akan dimainkan secara offline pada tanggal 7 Januari hingga 15 Januari 2023 di Tennis Indoor Stadium Senayan. Yang berlokasi di Jl. Pintu Satu Senayan No. B RT1/3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Berubahnya venue turnamen dunia M4 World Championship ini didasari karena beberapa hari yang lalu adanya insiden kebakaran yang menimpa XO Hall, yakni rencana awal venue-nya.

Sebenarnya juga Moonton mengklaim, bahwa tempat tersebut sebenarnya adalah tempat yang banyak disukai oleh penggemar MPL ID. Kerena perpindahan ini juga, Moonton ingin memberikan kelayakan dan memastikan dalam memberikan pengalaman yang aman dan kondusif meskipun tidak di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya, karenanya juga turnamen ini sudah bertaraf dunia bukan lagi lokalan atau Asia saja.

Moonton juga berpesan dari perubahan venue ini, pastinya akan ada penurunan kapasitas tempat duduk untuk babak Knockout Stage. Sebelumnya Moonton juga sudah mulai membuka dan dapat memesan tiket untuk bisa menonton langsung yang telah dibuka pada bulan Oktober 2022 kemarin. Dan Moonton juga akan melakukan refund bagi yang terdampak dan tidak ingin menontonnya.

Pemegang tiket untuk babak Knockout Stage akan diberikan diamond in game Mobile Legends sebesar 250 diamond sebagai kompensasinya. Untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang kompensasi tersebut, anda bisa melihat adanya email pengumuman dari Blibli selaku penyedia tiket M4 World Championship tersebut.

Berita ini telah tayang di selular.id dengan judul: Penyebab Moonton Ubah Venue Menjelang Kejuaraan Dunia M4

Komentar