Kehadiran iPhone 7 Kurang Diminati di AS

Ilustrasi iPhone 7 Plus. (Dok: nuzzel)
Ilustrasi iPhone 7 Plus. (Dok: nuzzel)

TitikNOL - Setelah ditunggu-tunggu banyak pihak, Apple akhirnya merilis smartphone generasi terbarunya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun, tampaknya respon untuk perangkat iPhone terbaru Apple itu kurang diminati.

Mengutip Phone Arena, sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti independen Reportlinker menunjukkan bahwa 67% responden di AS tidak tertarik untuk membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

Sementara itu masih ada sejumlah persentase dari responden pemilik iPhone yang mempertimbangkan untuk berencana meng-upgrade iPhone lawas mereka ke model baru. Namun, mereka masih ragu untuk memilih iPhone 7. Karena pilihan mereka jatuh ke iPhone 6 Plus atau iPhone 6S.

Tidak kurang dari 85% dari responden di AS yang memiliki smartphone yang didukung oleh sistem operasi selain iOS ternyata sama sekali tidak berencana untuk membeli iPhone model terbaru yang diumumkan oleh Apple awal bulan ini.

Di sisi lain, 44% dari responden AS yang memiliki model iPhone sebelumnya 'pikir-pikir' untuk meng-upgrade ke model iPhone terbaru.

Salah satu aspek yang menarik lainnya yang diangkat oleh penelitian Reportlinker adalah kenyataan bahwa pelanggan di AS ternyata tidak antusias dan sama sekali tidak tertarik pada aksesoris headphone nirkabel baru yang diperkenalkan oleh Apple, yang telah disertakan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Bahkan, 71% dari responden di Negeri Paman Sam itu tampak sangat enggan untuk membeli AirPods karena berbagai alasan.

Sumber: www.inilah.com

Komentar