Kepribadian Pasangan Suami Istri Berpengaruh Pada Kesuksesan Karir

Ilustrasi. (Dok: storiesofworld)Ilustrasi. (Dok: storiesofworld)

TitikNOL - Bakat dan kerja keras tidak menjadi satu-satunya faktor yang dapat membantu Anda menapaki puncak karir. Menurut penelitian yang dilakukan Washington University di St. Louis, kepribadian pasangan turut mempengaruhi kesuksesan Anda.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti mempelajari 5.000 pasangan suami istri yang telah membina rumah tangga selama lima tahun. Para peserta diberi serangkaian tes psikologis untuk mengukur tingkat keterbukaan, kesopanan, kesetiaan, dan kesadaran mereka.

Studi tersebut, menemukan kepribadian pasangan suami istri turut berpengaruh pada kesuksesan karir mereka masing-masing, yang diukur dari kepuasan kerja, gaji didapat dan kemungkinan dipromosikan ke jabatan lebih tinggi.

Kepribadian pasangan yang berbanding lurus dengan kesuksesan seseorang, meliputi tingkat keterbukaan yang tinggi, kejujuran dan memiliki perencanaan yang terorganisir. Sebaliknya, pasangan yang posesif dan cenderung menutup diri dari kehidupan sosial turut berpengaruh pada penurunan produktivitas seseorang.

"Pesan dari penelitian ini adalah pilihlah pasangan yang bisa mendukung kesuksesan Anda. Cinta bukan satu-satunya alasan untuk memilih seseorang menjadi pasangan kita," ungkap peneliti.

Berita ini telah tayang di Suara.com, Kamis 27 April 2017 dengan judul Nikahi Orang dengan Kepribadian Ini untuk Capai Puncak Karir

Komentar