Kini, Fitur Live Streaming YouTube Bisa Dinikmati Pengguna Desktop

Ilustrasi. (Dok: Kompas)Ilustrasi. (Dok: Kompas)

TitikNOL - YouTube tampaknya tengah mengerjakan banyak fitur baru, di mana sebelumnya mereka telah mengizinkan pembuat konten untuk mengeposkan video live streaming mereka langsung dan ini sangat mudah dilakukan jika menggunakan perangkat mobile.

Namun kini live streaming tidak hanya bisa dilakukan melalui perangkat mobile saja karena baru-baru ini YouTube mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna desktop dapat melakukan live streaming.

Menurut keterangan dari YouTube, “Hari ini kami mempermudah hidup dan berinteraksi dengan komunitas Anda dari komputer dan telepon Anda. Pertama, jika Anda pernah mencoba membuat streaming langsung dari komputer menggunakan encoder, Anda tahu ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Hari ini, kami membuat prosesnya semudah beberapa klik.” Fitur ini sebelumnya sudah diuji oleh YouTube dengan memilih beberapa pembuat konten yang bisa menggunakan fitur ini dan kabar baiknya bahwa fitur ini sekarang tersedia untuk semua orang.

Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur live streaming melalui desktop hanya perlu mengklik halaman YouTube di pojok kanan atas dan klik ‘Go Live’. Tentu yang harus Anda siapkan adalah web cam dan microfon yang sudah terpasang pada komputer Anda. Selain itu, hal yang perlu dicatat di sini adalah, browser yang harus digunakan adalah Google Chrome. Namun bagi Anda yang bukan pengguna browser Chrome tak perlu khawatir karena Google akan membawa dukungan fitur ini ke browser lain juga.

Berita ini telah tayang di beritateknologi.com, dengan judul: Live Streaming YouTube Kini Bisa Juga Melalui Komputer Desktop

Komentar