Konsumsi Jus Daun Pepaya Secara Rutin Dapat Mengurangi Nyeri PMS

Ilustrasi jus daun pepaya. (Dok: Maykohanz)Ilustrasi jus daun pepaya. (Dok: Maykohanz)

TitikNOL - Daun pepaya dikenal dapat membantu pengobatan malaria dan demam berdarah, karena meningkatkan trombosit darah. Namun, ternyata daun pepaya juga bisa manfaat sehat lain.

Ya, mengonsumsi daun pepaya, baik dalam bentuk jus atau mengonsumsinya langsung dapat mengurangi gejala pra-menstruasi sindrom (PMS), termasuk nyeri.

Selain itu, terdapat manfaat lain dari minum segelas jus daun pepaya setiap hari bagi kesehatan. Berikut manfaat selengkapnya yang dilansir dari laman Boldsky:

Mengurangi nyeri PMS

Minum jus daun pepaya secara teratur dapat mengurangi gejala PMS , termasuk nyeri. Selain itu, teratur minum jus daun pepaya juga membantu menyeimbangkan siklus menstruasi.

Meredakan peradangan dalam tubuh

Jus daun pepaya memiliki sifat antiinflamasi yang kuat, sehingga mampu meredakan peradangan dalam tubuh dan mencegah masalah lebih lanjut. Ini adalah salah satu manfaat sehat terbaik dari jus daun pepaya.

Meningkatkan energi

Minum jus daun pepaya setiap hari dapat meningkatkan energi. Selain itu, Anda juga dapat mengurangi rasa lelah dengan minum segelas jus daun pepaya.

Menurunkan kadar gula darah

Jus daun pepaya dapat mengurangi sensitivitas insulin dalam darah dan mengontrol kadar gula darah. Hal ini juga membantu dalam mencegah diabetes.

Melindungi kesehatan kardiovaskular

Daun pepaya mengandung antioksidan yang dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itu, minum jus daun pepaya dapat melindungi sistem kardiovaskular dari bahaya apapun. Jadi, jangan lupa untuk minum jus daun pepaya demi menjaga kesehatan Anda.

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul : Wow, Minum Jus Daun Pepaya Bisa Kurangi Nyeri PMS Lho

Komentar