Konsumsi Kacang Kedelai Secara Rutin Dapat Cegah Kanker

Ilustrasi kacang kedelai. (Dok: Bimbingan)Ilustrasi kacang kedelai. (Dok: Bimbingan)

TitikNOL - Kanker adalah salah satu penyakit pembunuh yang paling menyeramkan. Salah satu kanker yang paling ditakuti oleh para wanita adalah kanker payudara dan kanker serviks. Salah satu cara untuk mencegahnya antara lain dengan membatasi jenis makanan dan minuman yang banyak mengandung gula dan garam serta makanan yang tak sehat.

Sebaliknya konsumsi lebih banyak buah, sayuran, gandum. Kamu juga sangat disarankan untuk menyukai kacang-kacangan yang dikenal sebagai phytoestrogen, yakni zat yang bekerja menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Salah satu kacang yang paling baik untuk mencegah kanker adalah kedelai. Mengonsumsi kacang kedelai secara teratur akan mampu membantu mengurangi risiko kanker payudara hingga 14%. Khasiat kacang kedelai dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker payudara dan juga kanker prostat. Ini karena

kedelai mengandung isoflavon yang bertindak sebagai anti kanker yang dapat melawan sel-sel kanker.Selain mengonsumsi kedelai, biasakan untuk mengimbanginya dengan sayur untuk konsumsi sehari-hari. Sayur seperti brokoli, kubis, kol, dan kembang kol adalah kelompok sayur yang sangat dianjurkan untuk pencegahan kanker payudara. Selain itu sayuran ini akan membantu mendetoksifikasi tubuh.

Mencegah lebih baik daripada mengobati Ladies. Yuk sedari sekarang beralihlah ke hidup yang lebih sehat dengan mengonsumsi berbagai makanan dengan nutrisi yang baik.

Sumber: www.vemale.com

Komentar