LG Bakal Rilis Smartphone Baru dengan Layar Putar

Ilustrasi. (Dok: Sarangsheth)
Ilustrasi. (Dok: Sarangsheth)

TitikNOL - Perusahaan elektronik LG akhirnya mengkonfirmasi bakal merilis smartphone terbarunya bernama Wing pada 14 September 2020 mendatang. Dalam sebuah video resmi, LG Wing tersebut memiliki dua layar dengan mekanisme geser dan dapat diputar menjadi bentuk T.

Selain layar putar, Wing memiliki tiga kamera tersusun di bagian belakang dengan sensor utama 64 megapiksel dan dilengkapi prosesor Snapdragon seri 7. Smartphone ini disebut LG mendukung teknologi jaringan internet terkini, 5G.

Wing akan menjadi smartphone pertama yang diluncurkan LG di bawah proyek Explorer, yakni proyek yang dirancang LG sebagai cara baru berinteraksi dengan ponsel. “Ponsel Wing akan memberikan bentuk baru dan pengalaman seluler yang berbeda yang tidak mungkin dibuat smartphone lain,” tulis LG seperti dikutip dari The Verge, Minggu 6 September 2020.

Seperti diberitakan Tempo, akhir Agustus lalu sebuah video yang menampilkan ponsel pintar dengan bentuk layar aneh beredar dan membuat masyarakat penasaran. Video sepuluh detik itu menampilkan sebuah smartphone gaming berbentuk huruf T terbalik dengan mekanisme putar.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, LG Wing akan dihargai sekitar US$ 1.000 (sekitar Rp 15 juta) saat diluncurkan di Amerika Serikat nanti.

Berita ini telah tayang di tekno.tempo.co, dengan judul: Smartphone Baru Layar Putar, Ini Kata LG tentang Wing

Komentar