Lima Jenis Teh Ini Dapat Membantu Menenangkan Pikiran

Ilustrasi teh. (Dok: doctoroz)Ilustrasi teh. (Dok: doctoroz)

TitikNOL - Merasa jenuh dengan rutinitas harian sementara pekerjaan memaksa Anda menyelesaikannya sebelum mengambil cuti untuk liburan. Tenang banyak cara yang bisa dilakukan untuk menenangkan pikiran, salah satunya dengan minum floral tea atau teh yang berasal dari bunga.

Dilansir dari BuzzFeed, Selasa (10/1/2017) berikut lima jenis floral tea yang bisa menjadi obat alami untuk menenangkan pikiran dan mengusir stres. Minum teh ini di pagi hari sebelum memulai aktifitas atau sebagai minuman hangat penghantar tidur. Hirup aromanya dan sesap setiap tetes teh beraroma segar ini dan rasakan bagaimana tenangnya.

Lavender Tea
Lavender sudah banyak dijadikan sebagai bahan baku pembuatan teh. Bunga berwarna ungu terang ini bukan hanya punya aroma yang harum dan khas tapi juga berbagai manfaat. Lavender mengandung zat yang baik untuk mengurangi kecemasan pada wanita, menenangkan pikiran dan juga membuat tubuh menjadi rileks.

Ashwaganda tea
Ashwaganda telah digunakan sebagai pengobatan India selama ribuan tahun. Bunga ashwaganda juga dikenal dengan sebutan gingseng India yang bisa membantu membuat rileks otot-otot. Menyeruput teh ini juga bisa menenangkan pikiran, mengobati tekanan darah tinggi, mengobati stres dan kelelahan saraf. Teh ini sangat cocok jadi minuman hangat di pagi hari karena fungsinya akan langsung terasa sesaaat setelah menyeruputnya.

California Poppy Tea
California poppy sering dijadikan teh untuk mengobati sakit kepala sekaligus bahan alami untuk mengundang mood positif. Teh ini juga jadi obat yang enak untuk mengantarkan tidur para penderita insomnia. Ekstrak california poppy paling pas diminum sesaaat sebelum tidur sehingga saat pagi hari Anda sudah siap menjalani hari yang penuh rutinitas.

Chamomile tea
Teh chamomile biasa diminum untuk menghasilkan efek tenang pada tubuh dan fikiran. Teh ini punya aroma dan rasa yang harum dan menenangkan sehingga cocok diminum pada pagi hari sebagai menu sarapan. Tak seperti teh kebanyakan, chamomile tea bebas dari kandungan kafein dan dikatakan memiliki kandungan yang hampir sama dengan teh hijau. Teh ini cocok diminum oleh kaum hawa tapi bukan berarti para lelaki tak bisa menyesapnya.

Passionflower tea
Bunga passionflower biasanya digunakan di dunia medis sebagai salah satu bahan campuran untuk membuat obat penenang. Kandungan zat pada bunga ini terbukti ampuh untuk mengobati sakit kepala. Cara kerja bunga ini adalah membuat pikiran tenang, menyebabkan kantuk dan membuat otot rileks. Tambahkan sedikit teh bunga passionflower pada secangkir air panas dan nikmati teh ini sebelum tidur.

Sumber: www.okezone.com

TAG teh
Komentar
Tag Terkait