Manfaat Ampas Kopi untuk Wajah Jadi Semakin Putih Cemerlang

Ilustrasi. (Dok: kopibajawa)Ilustrasi. (Dok: kopibajawa)

TitikNOL - Siapa yang tidak kenal dengan bahan minuman ini, hampir separuh penduduk Indonesia dan dunia menyukai kopi. Ragam dan jenisnya pun saat ini banyak sekali dan mudah ditemukan dimana saja. Bagi penikmat kopi, kopi adalah minuman yang dianggap sangat penting untuk membantu meningkatkan mood saat sedang kelelahan.

Namun siapa sangka, jika kopi tak hanya enak diminum saja. Faktanya, kopi juga sangat baik untuk kesehatan rambut bahkan sangat bermanfaat untuk kulit.

Seperti diungkapkan oleh Dian Gianti Noor seorang pakar herbalis, mengatakan bahwa kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Ampas kopi dapat digunakan sebagai scrub alami kulit. Perawatan ampas kopi secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih halus dan bebas dari sel-sel kulit mati.

Selain itu, ampas kopi juga dapat mengurangi selulit pada tubuh. Caranya, ampas kopi digosokkan pada daerah yang terkena selulit secara rutin hingga selulit memudar dan hilang.

selain bermanfaat untuk kecantikan, kopi juga bermanfaat untuk kesehatan. kandungan kafein yang terdapat dalam kopi ternyata mampu menekan pertumbuhan sel-sel kanker secara bertahap. Selain itu, kafein juga mampu menurunkan kadar risiko terkena diabetes melitus tipe 2 dengan cara menjaga sensitivitas tubuh terhadap insulin. Kafein dalam kopi juga telah terbukti mampu untuk mencegah serangan penyakit jantung.

Sumber: www.widiynews.com

Komentar