Manfaat Konsumsi Vitamin C untuk Turunkan Risiko Flu

Ilustrasi konsumsi vitamin c. (Dok: skymetweather)
Ilustrasi konsumsi vitamin c. (Dok: skymetweather)

TitikNOL - Musim hujan seperti sekarang ini adalah musim yang identik dengan flu. Lemahnya sistem kekebalan tubuh dan banyaknya virus di luar sana menjadikan kita sangat rentan terserang flu. Saat kamu terserang flu, ini akan membuat kepala pusing, hidung tersumbat atau pilek, batuk dan badan meriang.

Sebelum benar-benar terserang flu, usahakan untuk minum vitamin secara rutin. Minum vitamin akan bantu kamu terhindar dari risiko flu atau menyembuhkan flu. Dikutip dari laman boldsky.com, vitamin yang bermanfaat untuk menurunkan risiko flu adalah vitamin C. Kita bisa menemukannya di buah-buahan seperti jeruk, jambu, pisang, lemon atau sirsak.

Menurut para ahli, vitamin C bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membunuh virus serta bakteri penyebab flu dan membuat tubuh semakin bugar. Antioksidan yang terkandung di dalam vitamin C bahkan dipercaya sangat baik buat kecantikan.

Peneliti mengungkapkan, "Vitamin C adalah zat antioksidan yang memiliki kemampuan meningkatkan sel baru yang lebih sehat dalam tubuh. Saat sel sehat semakin banyak, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Ini sangat bermanfaat melawan virus, kuman dan bakteri penyebab berbagai penyakit."

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi baik yang bisa diserap oleh tubuh dengan cepat. Karena itulah, penting bagi kita konsumsi vitamin C ketika merasa tubuh kurang fit. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, nutrisi ini akan mengembalikan kebugaran. Oh iya, agar sembuh dari flu, kita tak boleh konsumsi vitamin C saja. Lebih jauh, kita tetap harus memperhatikan pola hidup, miliki istirahat dan olahraga cukup.

Jaga selalu kondisi kesehatan dengan rutin konsumsi vitamin C. Semoga bermanfaat!

Sumber: www.vemale.com

Komentar