Manfaat Susu Kunyit untuk Daya Tahan Tubuh Hingga Bikin Awet Muda

Ilustrasi. (Dok: naturallivingideas)Ilustrasi. (Dok: naturallivingideas)

TitikNOL - Musim hujan yang sedang pada puncaknya, kadang genangan air meninggi hingga masuk dalam rumah, membuat daya tahan tubuh menurun. Tentu akan lebih menyulitkan jika di saat demikian malah tubuh tak bisa diajak kompromi dan sakit. Solusinya, coba Anda minum susu kunyit.

Susu kunyit mudah sekali cara membuatnya, hanya susu yang diberi kunyit dan dikonsumsi dalam keadaan hangat. Namun jangan remehkan khasiat minuman tersebut, sebab ia bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi gempuran penyakit flu, pilek, pusing, dan infeksi saluran pernapasan.

Pada kunyit terdapat kandungan anti bakteri dan anti virus sehingga efektif meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan mereka. Ada juga anti inflamasi atau anti peradangan yang meredakan gejala nyeri. Minum sebelum tidur agar khasiatnya lebih mudah diserap tubuh.

Dilansir laman Natural Living Ideas, berikut ini manfaat lain dari susu kunyit untuk kesehatan Anda:

Meredakan sakit kepala

Saat kepala terasa pusing dan nyeri, minum susu kunyit hangat membantu merilekskan saraf dan meredakan sakitnya. Bahkan ia juga mengurangi stres lho, dan memperbaiki sirkulasi darah. Tambahkan madu agar rasanya lebih nikmat dan berkhasiat.

Naikkan sistem imun

Daya tahan tubuh atau sistem imun dapat ditingkatkan dengan ramuan ini. Untuk anak-anak, manfaatnya juga dapat digunakan untuk menghadapi virus cacar dan campak.

Awet muda

Susu kunyit juga baik bagi kaum wanita, yang ingin tetap sehat dan awet muda. Kunyit dikenal baik dalam merawat kecantikan kulit dan menangkal radikal bebas lho. Jadi jangan ragu mengonsumsinya saat merasa tubuh sedang butuh banyak nutrisi.

Sumber: www.sidomi.com

Komentar