Manfaat Tidur Tanpa Gunakan Bantal Bagi Kesehatan

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Salah satu istirahat yang paling baik adalah tidur. Namun ternyata kesalahan posisi di waktu tidur bisa mempengaruhi berbagai kesehatan, bahkan bisa menyebabkan stres. Salah satu kesalahan yang sering kita lakukan saat tidur yaitu tidur dengan menggunakan bantal, padahal seharusnya tidak. Memiliki banyak manfaat yang tak diketahui, ini lima manfaat tidur tanpa menggunakan bantal.

1. Cegah jerawat dan kulit keriput

Menggunakan bantal saat tidur justru malah memperbesar kemungkinan kulit kita berjerawat dan keriput. Hal ini disebabkan karena pada bantal ada berbagai macam bakteri yang kita tak sadari, apalagi bila bantal yang kita pakai jarang dicuci yang otomatis bakteri tersebut menyebabkan kulit berjerawat.

Selain itu tidur dengan menggunakan bantal bisa menyebabkan keriput karena seringnya kita tidur dalam posisi menyamping dan tengkurap yang membuat kulit melipat. Oleh karena itu lebih baik tidur tanpa bantal saja.

2. Kurangi sakit pada punggung

Posisi bantal yang terlalu tinggi tentunya menyebabkan tulang punggung terasa sakit. Apalagi bila bantal yang digunakan juga keras, otomatis kita akan merasa kurang nyaman saat tidur. Oleh karena itu lebih baik tidur tanpa bantal karena bisa mengurangi sakit punggung akibat bantal dan tentunya tidur pun akan terasa lebih rileks dan nyaman.

3. Perbaiki struktur tulang

Seharian penuh seluruh tubuh kita bekerja dan tidur dalam posisi yang baiklah yang akan membuat struktur tulang kita kembali semula. Tentunya hal ini bisa terjadi bila kita tidur tanpa bantal tentunya. Esok harinya struktur tulang pun akan membaik dan kita pun akan merasa lebih bugar. Nah mulailah untuk membiasakan diri tidur tanpa bantal karena manfaatnya sangat banyak.

4. Kurangi stres

Posisi tidur yang kurang nyaman seperti karena bantal yang terlalu keras, terlalu empuk atau terlalu tinggi akan membuat kita stres keesokan harinya. Posisi tidur yang baik akan membuat kita terasa nyaman saat tidur yang tentunya esok hari kita pun bangun dengan lebih fresh, tetapi ketika kita tak nyaman saat tidur tentunya kita mengawali hari esok dengan terasa buruk. Oleh sebab itu lebih baik tak usah menggunakan bantal saat tidur agar tidur pun terasa lebih nyaman dan dapat kurangi stres.

5. Kualitas tidur membaik

Terakhir tidur tanpa bantal akan membuat kualitas tidurmu membaik, lebih nyaman, dan tentunya kamu bangun pun akan lebih segar dan semangat. Konon tidur tanpa bantal akan membuatmu mencari posisi paling nyaman secara alami sehingga kualitas tidurmu pun akan membaik. Tentunya kamu pun akan mengawali hari lebih ceria, semangat dan energik.

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: Hindari Stres, Ini 5 Manfaat Kesehatan Tidur Tanpa Gunakan Bantal

Komentar