Melesat 80 Kilometer per Jam, Drone Berpenumpang Ini Memiliki Jangkauan Hingga 32Km

Passenger Drone. (Dok: valuewalk)
Passenger Drone. (Dok: valuewalk)

TitikNOL - Drone biasanya digunakan untuk mengamati kondisi wilayah atau mendapatkan foto dari langit. Namun bagaimana jadinya bila drone difungsikan sebagai kendaraan pengangkut manusia?

Sebuah startup bernama Passenger Drone baru saja memamerkan sebuah purwarupa drone yang dapat mengangkut dua orang penumpang.

Drone ini seperti dilaporkan Mashable, memiliki 16 mesin listrik individual dan rotor untuk melakukan perjalanan. Hebatnya, emisi yang dihasilkan drone ini hampir tidak ada.

Pilot dapat mengendalikan drone ini secara manual menggunakan panel joystick dan panel sentuh, atau membiarkan komputer terbang dalam mode otonom.

Selain pengendali kontrol, Passenger Drone mengatakan bahwa produk mereka dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui jaringan 4G.

Passenger Drone memperkirakan bahwa drone mereka memiliki jangkauan sekitar 32 kilometer, dengan kecepatan tertinggi 80 kilometer per jam.

Penerbangan uji coba telah dilakukan pada Agustus, namun pihak perusahaan mengatakan masih banyak perbaikan yang harus dilakukan sebelum peluncuran resminya.

Selain Passenger Drone, perusahaan lain juga telah mengembangkan drone yang dapat mengangkut manusia. Seperti yang dilakukan perusahaan China EHang misalnya.

Berita ini telah tayang di suara.com, Minggu 1 Oktober 2017 dengan judul Drone Berpenumpang Ini Bisa Melaju 80 Kilometer per Jam

Komentar