Menato Bayi di Dadanya dengan Tinta Permanen, Pelaku Dikecam Netizen

Bayi yang di tato. (Dok: Tribunnews)
Bayi yang di tato. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Menato tubuh sampai sekarang masih pro dan kontra. Sebagian orang menganggap hal itu adalah seni, tapi di lain sisi memiliki tato di tubuh adalah tindakan menyakiti diri sendiri.

Jika bicara tato, pada mereka yang melakukannya secara profesional, proses menato biasanya menimbulkan rasa sakit di tubuh. Ini terjadi karena adanya reaksi tubuh dengan jarum suntik yang dipakai saat menato. Rasa sakit ini yang kemudian membuat sebagian orang menganggapnya tindakan menyakiti diri sendiri.

Nah, orang dewasa saja menganggap menato tubuh itu sakit, apalagi jika itu dilakukan pada bayi yang masih sangat kecil dan terlalu lemah. Seperti yang terlihat di video yang sedang viral di media sosial. Bayi tersebut masih sangat kecil dan orang dewasa dengan santainya mengukir sebuah gambar di dadanya.

Di video itu terlihat si bayi hanya bisa tertidur lemas. Beberapa kali si bayi mencoba untuk memberontak dengan menggerakan tubuhnya dan sesekali terlihat menendang kakinya ke atas. Upaya itu pun ditahan perempuan yang tidak diketahui statusnya. Perempuan dewasa itu menahan kaki di bayi dan memegangi tubuh anak tersebut dengan maksud supaya si bayi bisa mendapatkan tato di dadanya dengan sempurna.

Setelah ditelusuri, ternyata bayi ini berasal dari Vietnam. Video ini pun pertama kali tersebar di Facebook. Namun, sampai informasi ini dikabarkan, tidak diketahui pasti apa alasan bayi tersebut mendapatkan tato di dadanya dan tidak diketahui dengan jelas juga apa motif tatonya. Namun, beberapa netizen mengira-ngira jika gambar di dada si bayi adalah gambar keluarganya.

Sementara itu, setelah video ini tersebar dan menjadi virus di media sosial, banyak warganet yang mengecam aksi ini. Beberapa dari mereka menilai bahwa bayi sekecil itu belum sepantasnya mendapatkan "penyiksaan" dalam bentuk tato di dada. "Aksi ini adalah sesuatu yang menyakitkan. Ini sangat kacau!" kata netizen.

Di sisi lain, ada warganet yang merasa aneh. Sebab, si bayi yang terlihat masih sangat kecil itu tidak menunjukan reaksi kesakitan yang teramat nyeri. "Orang dewasa saja saat ditato merasakan sakit saat jarum suntik mulai mengukir gambar, sedangkan bayi ini tidak berteriak atau menangis, hanya sebatas menggerak-gerakkan tubuhnya," ucap pengguna internet lainnya.

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul: Kasihan! Bayi Asal Vietnam Ditato di Dadanya dengan Tinta Permanen, Pelakunya Dikecam Netizen!

TAG viral
Komentar