Mengatur Jam Tidur Anak Menggunakan Kalkulator Pintar

Ilustrasi. (Dok: savelolita)
Ilustrasi. (Dok: savelolita)

TitikNOL - Mengatur jam tidur anak kadang menjadi masalah tersendiri bagi orang tua. Apalagi, usai liburan sekolah dan harus kembali ke rutinitas tahun ajaran baru.

Sebagai jawaban, perusahaan web-blinds.com menghadirkan aplikasi unik bernama Back-to-School Sleep Calculator. Kalkulator pintar itu akan mengkalkulasikan waktu yang ideal kapan anak harus tidur dan bangun.


Cara menggunakannya, orang tua cukup memasukkan usia anak sekaligus jam tidur dan terjaga anak saat liburan. Diperlukan pula input informasi kapan anak mulai masuk sekolah dan pukul berapa ia harus bangun untuk menyiapkan keperluan sekolah.

Misalkan, anak Anda yang berusia empat tahun tidur pukul delapan malam dan bangun pukul sembilan pagi selama liburan. Sementara, ia perlu bangun pukul tujuh pagi jika sudah masuk sekolah.

Selama beberapa hari menjelang masuk sekolah, kalkulator pintar akan menganjurkan waktu tidur anak secara bertahap dengan keterangan mendetail pada setiap tanggal. Biasanya waktu tidur menjadi semakin awal beberapa menit setiap harinya agar anak lebih mudah beradaptasi.

Juru bicara perusahaan menyebutkan, kalkulator pintar itu menyarankan waktu khusus untuk setiap anak. Sebab, anak dalam usia berbeda membutuhkan jumlah jam tidur yang berbeda untuk merasa segar di pagi hari.

"Kembali kepada rutinitas terstruktur dapat menjadi sulit, apalagi setelah enam atau tujuh pekan tidur larut malam selama liburan. Itu sebabnya perangkat kami menyarankan jadwal pola tidur dengan bertahap," ujar juru bicara seperti yang dilansir dari laman Dailymail Senin (22/8).

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.republika.co.id

Komentar