Meski Lama Mengendap di Danau dan Berkarat, Mobil Ini Dihargai Rp12 Milar

Bugatti Brescia 1925 saat diangkat dari dalam danau. (Dok: nocarnofun)
Bugatti Brescia 1925 saat diangkat dari dalam danau. (Dok: nocarnofun)

TitikNOL - Sejarah besar dari mobil Bugatti tertoreh lama semenjak sebelum perang dunia digulirkan hingga saat ini sudah dianggap sebagai salah satu hypercar terbaik di dunia, dan cukup jelas bahwa nilai sejarah itulah yang membuat Bugatti tetap 'mahal'.

Seperti Bugatti Brescia yang satu ini Otolovers, dibuat pada tahun 1925 harganya masih selangit. Bahkan ketika mobil ini diketemukan mengendap di sebuah danau di Swiss pada tahun 2009, mobil ini sama sekali tak kehilangan harga dirinya.

Bugatti Brescia legendaris ini setelah ditelusuri merupakan mobil milik Rene Dreyfus. Pada tahun 1936 Rene Dreyfus mengalami kekalahan saat bermain poker melawan Adolbert Bode sehingga harus menyerahkan mobilnya tersebut kepada Adolbert.

Sayangnya di perbatasan Swiss, Adolbert menyadari bahwa mobil tersebut membutuhkan biaya yang terhitung import jika ingin dibawa pulang. Namun entah mengapa Adolbert justru memutuskan untuk menggelindingkan mobilnya ke dalam danau.

Hingga pada akhirnya 2009 merupakan tahun kebangkitan mobil ini setelah ditarik menggunakan peralatan khusus. Konon kabarnya Bugatti Brescia 1925 ini bisa berharga hingga US$ 950.000 atau sekitar 12 miliar jika dirupiahkan.

Sumber: www.otosia.com

Komentar