Mirip Facebook, Treading Comments Fitur Terbaru di Instagram

Ilustrasi.(Dok: Lifewire)Ilustrasi.(Dok: Lifewire)

TitikNOL - Setelah diakuisisi oleh Facebook, Instagram mendapat begitu banyak fitur-fitur baru termasuk yang paling besar adalah hadirnya Stories dan Live Broadcast. Namun tak hanya mendapatkan fitur-fitur besar, Facebook tampaknya juga cukup teliti untuk menghadirkan fitur kecil, tapi sangat berguna.

Pada aplikasi Instagram versi 24 untuk Android dan iOS yang sudah mulai bergulir di Google Play Store dan iTunes App Store telah membawa fitur threading comments. Dengan hadirnya fitur ini, tampaknya Facebook ingin membuat Instagram terasa seperti sosial media Facebook yang sudah lama memiliki fitur tersebut.

Dengan fitur threading comments, Anda bisa membalas Balasan dari pengguna lain dalam satu baris atau thread, sehingga komentar tidak akan tercampur dengan komentar pengguna lain. Tentu ini akan membuat komentar semakin rapi, dan pengguna lebih mudah dalam membaca atau melacak komentar dalam satu bahasan pada sebuah posting.

Meski Instagram belum menjelaskan bagaimana fungsi dari fitur ini, namun diperkirakan jika fitur threading comments ini akan sama seperti pada Facebook, yang artinya Anda tidak bisa lagi membuat thread lebih dari satu level ke bawah. Dengan kata lain, jika Anda membalas balasan pada sebuah thread,maka itu tidak akan menciptakan thread baru alias tetap sejajar satu level dengan thread pertama dari sebuah komentar. Threading comments ini bisa Anda perhatikan posisinya yang lebih menjorok dari komentar.

Berita ini telah tayang di beritateknologi.com, dengan judul: Mirip Facebook, Instagram Dapatkan Fitur Threading Comments

Komentar