Mobil Smart yang Mungil Tanpa Sopir Ini Sukses Menarik Perhatian

Smart Vision EQ ForTwo. (Dok: gaadiadvisor)Smart Vision EQ ForTwo. (Dok: gaadiadvisor)

TitikNOL - Ajang Frankfurt Auto Show menjadi ajang yang dimanfaatkan berbagai pabrikan otomotif untuk memamerkan teknologi tercanggih yang mampu dibuat. Mercedes dengan mobil Hypercar Project One nya pun berhasil menarik perhatian banyak awak media pada pameran di Jerman tersebut. Namun, sebuah mobil tanpa sopir dari Smart rupanya juga berhasil menarik perhatian banyak mata.

Mobil yang bernama Smart Vision EQ ForTwo ini tampil begitu unik dengan dimensi yang tergolong sangat mungil namun futuristik layaknya mobil-mobil yang ada pada film-film Hollywood. mobil ini merupakan mobil yang super efisien karena ukurannya yang sangat mungil sehingga memang tidak membutuhkan tempat parkir ataupun garasi yang luas. Selain itu, sebagai mobil tanpa sopir Smart pun dapat mengemudikan dirinya sendiri.

Jika di lihat pada kabinnya, Smart memang tidak memiliki roda kemudi layaknya mobil-mobil konvensional. Dengan demikian, kabinnya yang hanya disediakan sebuah jok menjadi cukup lapang dan leluassa untuk para penumpangnya. Pada dashboardnya hanya tersedia panel 44 inci yang menjadi salah satu fitur kenyamanan dari mobil ini.

Yang unik dari mobil ini adalah, headlamp yang dibawanya tak hanya berfungsi sebagai penerangan, namun juga dapat menampilkan berbagai ekspresi seperti mata berkedip. Hal tersebut membuat Smart seperti mahluk hidup yang mampu memiliki ekspresi. Dimensinya yang mungil terdiri dari panjang 2699 mm dan lebar 1720 mm serta tinggi yang hanya 1535 mm.

Dengan dimensi tersebut, mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 30kWh sebagai sumber tenaganya. Tak hanya mampu mengemudi sendiri, mobil ini pun mampu mencari stasiun pengisian ulang sendiri saat tidak ada penumpang. Sangat unik bukan?

Tak hanya itu saja, konsep CASE (Connected, Autonomous, Shared and Services dan Electric) yang diusungnya menjelaskan bahwa kendaraan ini memang sangat efisien. Tidak hanya dari segi energi ataupun tempat parkir, mobil ini juga saling berbagi dengan pengguna lain dengan rute yang sama, sehingga selain menguntungkan pemiliknya, mobil ini juga dapat mengurangi kemacetan di jalanan. Nagaimana, tertarik untuk memilikinya?

Berita ini telah tayang di semisena.com, Rabu 13 September 2017 dengan judul Mobil Tanpa Sopir Smart yang Mungil

Komentar