Moto C dan Moto C Plus Akan Menjadi Smartphone Murah Berikutnya

Ilustrasi smartphone moto c dan moto c plus. (Dok: Pocketlint)Ilustrasi smartphone moto c dan moto c plus. (Dok: Pocketlint)

TitikNOL - Sepertinya Lenovo sedang giat-giatnya meluncurkan banyak smartphone Entry-Level. Setelah keberadaan Moto E-series, kali ini akan muncul yang sepertinya akan memiliki harga lebih murah lagi! Sebab target utama dari Moto C dan C Plus adalah pembeli pemula dan masyarakat yang membutuhkan smartphone basic murah. Inilah mengapa dengan adanya Moto E, seri Moto C disebut sebagai smartphone super-budget. Menurut pembocor informasi terpercaya di Twitter, Evan Blass mengungkapkan Moto C and Moto C Plus sudah akan dipasangi Android 7.0 Nougat basic. Jadi memang tidak memungkinkan untuk diupgrade lagi.

Moto C dan Moto C Plus akan sama-sama dibekali dengan layar 5 inci. Bedanya, Moto C akan mendapatkan sentuhan resolusi 720p HD, 4G LTE dan prosesor MediaTek Quad-core 64-bit 1.3 GHz ditemani RAM 1 atau 2GB tergantung tiap negara. Sedangkan Moto C hanya akan dibekali resolusi 480p, dan dapur pacu 32-bit Quad-core MediaTek 1.3GHz untuk pilihan 3G atau 64-bit quad-core MediaTek CPU at 1.1GHz untuk versi 4G. Keduanya diperkirakan mengusung memori internal 8GB atau 16GB.

Perbedaan lain ada pada bentuk, kamera dan baterai. Kamera selfie mereka berdua sama-sama 2MP, tetapi Moto C akan diberikan kamera utama 5MP (fitur autofocus hanya di versi 4G), sedangkan Moto C Plus sudah 8MP. Baterai yang disematkan Moto C adalah 2350mAh, sedangkan untuk Moto C Plus diberikan kapasitas lumayan besar, yaitu 4000mAh. Dari bentuknya sendiri, perbedaan hanya sedikit terlihat. Tetapi bisa dicermati dari Moto C Plus yang tampilannya lebih tipis dengan kamera sedikit menonjol, dan memiliki logo Lenovo di samping perangkat. Gambar di bawah ini akan memperlihatkan perbedaannya dengan lebih jelas.

Belum diketahui kapan kedua smartphone super-murah ini akan diluncurkan. Tapi yang pasti, ketiganya sudah lolos untuk dipasarkan secara cepat, dan akan memiliki pilihan warna Hitam, Putih, Emas dan Merah.

Berita ini telah tayang di beritateknologi.com, dengan judul: Segera Hadir, Moto C dan C Plus Akan Menjadi Smartphone Murah Berikutnya dari Lenovo

Komentar