Mudahkan Pengguna Live Streaming, Twitter Dilaporkan Tengah Merancang Tools Baru

Ilustrasi. (Dok: MarketWatch).
Ilustrasi. (Dok: MarketWatch).

TitikNOL - Twitter dilaporkan tengah merancang tools baru yang akan mempermudah pengguna mengirim video melalui platform-nya. Hal ini terungkap berkat laporan dari Bloomberg.

Untuk saat ini, ketika pengguna mengunggah video di Twitter atau melakukan streaming, pengguna diharuskan menekan ikon tweet kemudian memilih kamera atau tombol live. Hal ini terbilang rumit mengingat berbagai aplikasi hanya menggunakan satu langkah untuk melakukan fitur yang sama.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, kedepannya proses tersebut akan menjadi lebih praktis. Kabarnya, Twitter akan mengurangi tahapan ketika pengguna berniat untuk menggunakan live streaming atau mengunggah video.

Langkah ini akan menjadi serupa dengan tahapan yang digunakan pada Snapchat atau Instagram dengan hanya memerlukan satu tahap untuk mengakses kamera aplikasi. Meski belum dikonfirmasi, fitur ini diduga akan dirilis melalui sebuah update.

Sayangnya tak ada bocoran kapan fitur kamera tersebut akan dirilis Twitter. Laporan itu juga tak menyebutkan apakah video yang diposting melalui kamera aplikasi bersifat sementara atau bertahan lama.
Konten video seiring hadirnya smartphone memang terus digandrungi. Tak ayal jika berbagai aplikasi mengembangkan fitur yang dikhususkan untuk video demi memikat banyak pengguna.

Twitter sendiri kepopulerannya memang tak seperti Instagram yang menyajikan konten visual. Meski begitu kecepatan dalam menyajikan informasi atau isu apapun menjadi kekuatan utama dari aplikasi bernuansa biru ini, sehingga banyak pengguna mengandalkannya. Demikian seperti dilansir The Verge.

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul: Twitter Mudahkan Pengguna Live Streaming dengan Tombol Khusus

Komentar