Nutrisi Susu Almond yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi. (Dok: Net)
Ilustrasi. (Dok: Net)

TitikNOL - Susu almond adalah minuman bergizi rendah kalori yang baik untuk tubuh. Dibuat dengan menggiling kacang almond dan mencampurnya dengan air dan kemudian menyaring sampuran untuk membuat produk yang sangat mirip dengan susu sapi yang memilki rasa kacang. Ini bagus untuk mereka yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Berikut ini adalah nutrisi yang terkandung dalam susu almond.

Rendah Kalori

Susu almond jauh lebih rendah kalori daripada susu sapi. Susu ini sangat bagus untuk orang yang ingin mengurangi kalori dan menurunkan berat badan. Satu cangkir (240 ml) susu almond tanpa pemanis mangandung 30-50 kalori, sedangkan jumlah susu murni yang sama mengandung 146 kalori.

Membatasi asupan kalori adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan, terutama dalam kombinasi dengan olahraga. Jika Sahabat Fimela mencoba menurunkan berat badan, hanya mengganti dua atau tiga porsi susu setiap hari dengan susu almond akan menghasilkan pengurangan kalori harian hingga 348 kalori.

Rendah Gula

Susu almond murni tanpa mengandung gula tambahan sangat baik untuk kesehatan tubuh terlebih bagi penderita diabetes. Satu cangkir susu almond hanya mengandung 1-2 gram karbohidrat yang sebagian besar adalah serat makanan. Sebagai perbandingan, 1 cangkir (240 ml) susu sapi mengandung 13 gram karbohidrat yang sebagian besar adalah gula.

Tinggi Vitamin E

Kacang almond secara alami kaya akan vitamin E, yang menyediakan 37% dari kebutuhan vitamin E harian. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang memerangi peradangan dan stres dalam tubuh. Ini dapat mebantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker dan memungkinkan menguntungkan pada kesehatan tulang dan mata.

Sumber Kalsium

Susu dan produk susu lainnya adalah sumber utama kalsium dalam makanan bagi banyak orang. Karena susu almond paling sering digunakan sebagai pengganti susu, produsen memperkayanya dengan kalsium untuk memastikan kebutuhan kaslium untuk tubuh setiap orang.

Kalsium adalah mineral penting untuk perkembangan dan kesehatan tulang. Ini juga membantu mengurangi risiko patah tulang dan osteoporosis. Selain itu kalsium diperlukan untuk berfungsinya jantung, saraf dan otot.

Rendah Protein

Beberapa orang memilih untuk menghindari susu sapi. Karena susu almond sepenuhnya berbasis nabati, sangat cocok untuk semua kelompok ini dan digunakan sebagai pengganti susu sapi. Sementara selain susu almond susu kedelai juga dipilih sebagai alternatif susu sapi. Namun, mengingat susu almond sangat rendah protein yang dapat dicerna dibandingkan dengan susu sapi.

Susu almond adalah alternatif susu yang lezat dan bergizi yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain cocok untuk orang-orang yang mengurangi laktosa, alergi susu atau penyakit ginjal ini dapat menjadi alternatif sebagai pengganti susu sapi.












Berita ini telah tayang di fimela.com, dengan judul: 5 Nutrisi dari Susu Almond yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Komentar