Kamis, 18 Juli 2024

Pandawa, Taman Kuliner di Kota Serang Sajikan Berbagai Macam Menu Buka Puasa

Taman Kuliner Pandawa. (Foto: TitikNOL)
Taman Kuliner Pandawa. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Di bulan suci Ramadan berburu menu buka puasa sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Berbagai macam makanan pun kerap menjadi hidangan saat waktu berbuka puasa tiba.

Nah, bagi para pecinta kuliner di Kota Serang dan sekitarnya, khususnya buat yang mencari tempat untuk berbuka puasa, taman kuliner Pandawa di perumahan blok D Persada Banten, Kota Serang bisa menjadi salah satu pilihan.

Karena dalam taman kuliner itu banyak tersedia kedai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan dan minuman menarik untuk dicoba. Dari mulai makanan ringan hingga makanan berat, sangat cocok untuk menu berbuka puasa.

Banyak berbagai jenis makanan, terutama menu ayam yang banyak disajikan di Taman kuliner Pandawa, dari mulai ayam oven madu, ayam geprek, ayam penyet hingga ayam gebuk. Tak kalah juga makanan dari kaki serta kepala kambing juga ada loh.

Imam Taufik Novrianto pengelola Taman kuliner Pandawa mengatakan saat ini ada 15 kios yang diisi oleh UMKM dan warga sekitar saja. Untuk menu buka puasa berbagai macam jenis makanan dan minuman terjadi, terutama bagi yang ingin berbuka puasa juga bisa.

“Kalau pedagang disini ada 15 kios dan ada beberapa menu, kalau ditanyakan ada berapa menu? Ada sekitar 50 lebih yang disajikan bermacam-macam” kata Imam Taufik Novrianto pengelola Taman kuliner Pandawa.

Dari awal Ramadan, sampai saat ini kata Imam, jumlah pengunjung terus meningkat dan banyak menu buka puasa yang menjadi pilihan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk tempat buka puasa tambah rame setiap sorenya sampai malam, kalau hari biasa buka dari mulai jam 17.00 wib,” tambahnya.

Sementara itu salah satu pengunjung Wiwi mengaku berbuka puasa di Taman kuliner Pandawa menjadi pilihannya bersama keluarga.”Sama keluarga kesini, pesennya ayam geprek, sop kaki kambing terus pesen sop buah terus es teler,” katanya.

Menurutnya, taman kuliner Pandawa selain makanannya yang enak harganya juga terjangkau dibandingkan sejumlah tempat. Selain itu, banyak menu pilihannya dari mulai makanan ringan dan berat.

“Sudah pernah kesini sebelumnya pas nyicipin disini enak banget terus banyak pilihannya. Kemarin juga beli ayam bakar madu pesen bawa ke rumah karena enak harganya juga lebih terjangkau dibanding tempat lain,” pungkasnya.

Taman kuliner Pandawa buat kalian yang bingung mencari tempat buka puasa atau juga untuk reuni bareng teman dan juga kumpul-kumpul bisa menjadi salah satu pilihan. (TN)

Komentar