Pentingnya Mengatasi Gairah Seksual Berlebihan

Foto ilustrasi pasangan sedang sakit. (Dok:net)
Foto ilustrasi pasangan sedang sakit. (Dok:net)

TitikNOL - Gairah seksual yang berlebih mungkin akan menguntungkan bagi Anda bila Anda juga memiliki pasangan yang memiliki gairah seksual yang tinggi. Akan tetapi, apa jadinya bila pasangan Anda tidak memiliki dorongan seksual yang sama seperti Anda atau bila pasangan Anda tidak berada di dekat Anda atau bila pasangan Anda sedang sakit keras?

Di bawah ini, Anda dapat melihat beberapa perubahan gaya hidup yang dapat Anda lakukan untuk mengendalikan gairah seksual Anda sehingga Anda tidak melakukan suatu kesalahan yang akan Anda sesali nantinya.

Jangan Lakukan Masturbasi

Saat Anda sedang merasa bergairah, akan lebih baik bila Anda tidak melakukan masturbasi karena hal ini dapat membuat Anda kecanduan masturbasi. Saat sedang merasa bergairah, pikirkan dan lakukanlah berbagai hal non seksual lainnya sehingga perhatian dan pikiran Anda pun teralihkan.

Lakukan Hobi Anda

Bila pasangan Anda tidak memiliki gairah seksual sebesar Anda, maka Anda dapat mendekatkan diri pada pasangan Anda dengan cara lainnya, misalnya dengan melakukan hobi Anda bersama pasangan. Lakukanlah kegiatan yang Anda dan pasangan sukai sehingga hubungan Anda dan pasangan pun tetap dekat walaupun Anda dan pasangan tidak melakukan hubungan seks sesering yang Anda harapkan.

Konsultasi ke Dokter

Jika Anda merasa gairah seksual Anda sangat berlebihan hingga membuat diri Anda dan pasangan merasa kewalahan, maka ada baiknya bila Anda segera berkonsultasi dengan seorang dokter. Hal ini dikarenakan gairah seksual yang terlalu tinggi juga dapat merupakan gejala dari suatu gangguan mental seperti gangguan bipolar atau gejala dari suatu penyakit tertentu seperti kanker adrenal.

Hindari Rangsangan Seksual

Untuk mencegah timbulnya gairah atau membuat Anda semakin bergairah, hindarilah berbagai aktivitas yang dapat membuat Anda merasa bergairah seperti menonton film porno atau membaca buku yang memberikan deskripsi mendetail mengenai hubungan seks. Alihkanlah perhatian Anda dengan melakukan berbagai hal lain.

 

 

 

 

Sumber: www.dokter.id

TAG seks
Komentar