Perhelatan Tahunan Indonesia Fashion Week 2016, Kedepankan Budaya dan Tradisi Lokal

Ilustrasi (net)Ilustrasi (net)

TitikNOL - Indonesia Fashion Week (IFW) kembali digelar tahun ini. Poppy Dharsono, Presiden IFW 2016, mengatakan perhelatan tahunan ini diselenggarakan demi mewujudkan kemajuan dunia fashion Tanah Air. 

"Industri fashion di Indonesia memang belum sebesar Paris atau New York. Namun, yang pasti, di Tanah Air, industri ini sedang berkembang ke arah yang lebih baik dan menguntungkan," ujarnya di Empirica, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2016. 

Tahun ini, IFW akan mengedepankan budaya dan tradisi lokal yang menjadi dasar serta referensi desain. "Harapannya, pada akhirnya kita semua akan mampu mengukir identitas kita di dunia fashiondengan mencerminkan kebudayaan kita sendiri," tutur perancang busana ini. 

Dalam kesempatan ini, alumnus Akademi Sinematografi Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta (LPKJ) ini mengajak masyarakat tak sekadar mencintai produk lokal, tapi juga ikut menggunakannya. 

Indonesia Fashion Week merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sejak 2012. Atas dukungan penuh dari pemerintah serta Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia (APPMI), Indonesia Fashion Week 2016 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 10-13 Maret 2016.

 

 

 

 

Sumber: tempo.co

Komentar