Perusahaan Toilet Ciptakan Motor Berbahan Bakar Limbah Manusia

TOTO Toilet bike NEO. (Dok: inhabitat)TOTO Toilet bike NEO. (Dok: inhabitat)

TitikNOL - Sejalan dengan perkembangan teknologi otomotif, manusia kerap menghasilkan produk-produk inovatif dan revolusioner demi perkembangan dan terciptanya kemudahan dalam kehidupan. Mungkin termasuk dengan temuan yang satu ini, Otolovers.

Bukan perusahaan mobil atau motor yang kemudian menciptakan revolusi pada produk mereka melainkan TOTO, sebuah perusahaan higienis keperluan kamar mandi yang membuat toilet berhasil menciptakan motor dengan bahan bakar kotoran manusia alias feses.

Luar biasanya, motor ini diklaim merupakan green motorcycle, alias motor 'hijau', karena dianggap memanfaatkan kotoran yang sebelumnya mengganggu jadi bermanfaat. Dan penggunaan biogas itu diklaim mampu menghilangkan konsumsi bahan bakar gas atau listrik.

Dengan format motor pria, TOTO mendesain motor ini supaya nyaman dikendarai karena jok yang dipasangkan juga disesuaikan dengan anatomi manusia saat duduk di toilet duduk. Tak tanggung-tanggung karena motor ini langsung mengusung mesin dengan ukuran seperempat liter!

Kevin Fujita selaku jubir dari TOTO mengungkapkan bahwa keberadaan motor ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama dalam hal kebersihan dan pemanfaatan energinya. Termasuk juga dalam penghematan menggunakan air.

Sumber: www.otosia.com

Komentar